EKSTERIOR BMW I3 2019

SERATUSNEWS.ID – Meski bertubuh mungil, tapi BMW i3s 2019 sangat berpotensial menjadi penggerak trend mobil urban masa kini yang sangat ramah lingkungan dengan emisi nol. Apa sebabnya?

Memiliki mobil ramah lingkungan memang belum menjadi sebuah value utama di mata konsumen otomotif Indonesia saat ini. Kendaraan mobil ramah lingkungan masih diposisikan sebagai produk “lifestyle” yang menandakan status pemiliknya sebagai sosok futuristik dan berjiwa ramah lingkungan.

Dan sebagaimana trend atas kesadaran dan kebutuhan mobil ramah lingkungan semakin meningkat di kota-kota besar, BMW Indonesia akhirnya secara resmi merilis BMW i3s 2019 di Indonesia.

Ya, mobil hatchback dari BMW yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 ini menandai momen hadirnya mobil tanpa emisi yang bisa dibeli konsumen secara langsung di Indonesia. Merupakan versi sport dari BMW i3 yang notabene merupakan line-up mobil kompak listrik tersukses di segmen brand premium, BMW i3s 2019 menawarkan pendekatan mobil listrik yang tidak hanya futuristik tapi juga berjiwa sporty dan energik.

Tanpa berlama-lama, mari kita ulik secara mendalam mobil listrik pertama BMW di Indonesia dalam review BMW i3s 2019.

Penampilan depan BMW i3s menghadirkan konsep desain yang mengutamakan kesan aerodinamika. Bumper depan banyak menggunakan panel berkelir hitam yang biasanya menutup ruang air intake. Mobil ini tetap menghadirkan air intake tapi ukurannya kecil sekali dan berada di area bumper bawah. Untuk area pencahayaan mobil hadir dengan LED Headlight dan dikelilingi daytime running light berbentuk U, serta lampu indicator LED berdesain horizontal. Adapun BMW Kidney Grille diberikan aksen high gloss black dengan tampilan chrome pada sisi frame grille yang secara konsep mengikuti bentuk grille BMW i8.

Salah satu pendekatan penting pada BMW i3s 2019 jika dibandingkan BMW i3 standar ialah pada bagian kaki-kaki, tepatnya pada format lebar track roda sebesar 40 mm yang terlihat tidak melebar keluar bodi karena menggunakan overfender berkelir hitam. Mobil ini tampil dengan pelek 20 inci BMW i light alloy Double-spoke style 431,

Secara dimensi, mobil ini memiliki profil 4006 mm x 1791 mm x 1590 mm (P x L x T) dengan wheelbase 2570 mm. Memiliki pintu coach, BMW i3s 2019 uniknya tidak menghadirkan pilar B sama sekali. Untung saja rigiditas bodi mobil ini terjamin oleh struktur LifeDrive vehicle architecture yang mana menggunakan komponen carbon fibre untuk “Life-Module” dan light aluminium untuk “Drive-Module”. Agar menjadikan mobil ini berbeda dengan BMW i3, BMW i3s menggunakan aksen striping frozen grey di area bawah pintu samping. Selain itu, bagian atap dari A-Pillar sampai roof moulding diberi kelir warna black high gloss.

Bagian belakang BMW i3s 2019 menghadirkan pendekatan dinamis lewat format tailgate berkelir black high gloss dengan lampu taillight seolah berada di dalam “kaca” tailgate. Untuk bumper belakang memiliki perpaduan warna antara high gloss black dan warna bodi mobil yang dipilih. Dan sebagai pembeda, mobil ini memiliki badge i3s yang menjadikan ia versi lebih sport daripada BMW i3 standar.(rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: