Dua Pelaku Begal di Parepare Diancam Hukuman 12 Tahun Penjara

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Dua orang pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan di jalan atau yang dikenal dengan istilah begal, belum lama ini telah diamankan oleh Tim Reserse mobile (Resmob) Polres Parepare, Sulawesi Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Parepare AKP.Asian Sihombing saat menggelar Press release, pada Senin (18/10/2021) Sore mengungkapkan, kedua orang dengan inisal K dan A-P adalah terduga pelaku begal yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat Kota Parepare, dan keduanya masing-masing telah melakukan aksi begal di dua lokasi yang berbeda yakni di Jalan Mattiro Tasi dan Jalan Gelora Mandiri.

“Salah satu dari kedua orang pelaku ini bahkan ada yang pernah melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tersangka dengan inisial K sendiri telah melancarkan aksinya sebanyak dua kali.

“Tapi apakah ada kemungkinan tersangka ini telah melakukan aksinya di tempat lain, ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Asian.

Dikatakan pula oleh Asian Sihombing, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan oleh petugas di lapangan, karena saat dilakukan pengembangan kasus tersangka berupa untuk melarikan diri.

“Saat hendak kami melakukan pengembangan kasus, tersangka berupaya untuk kabur, sehingga dilumpuhkan dengan tembakan yang terukur,” katanya.

Atas tindak kriminal yang dilakukan oleh kedua tersangka, maka mereka diancam dengan 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: