DPRD Parepare Digodok Enam Fraksi

Pelantikan DPRD Parepare, 2 September 2019.

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pasca pelantikan anggota DPRD Parepare, sejumlah partai mulai membentuk koalisi untuk membentuk fraksi. Dari 25 anggota DPRD Parepare diprediksi akan terbentuk enam fraksi, pembagiannya swbagai berikut.

Empat partai dimungkinkan membentuk fraksi utuh, dari perolehan suara yang memungkinkan itu adalah fraksi Golkar dengan 5 kursi, fraksi NasDem 4 kursi, fraksi Demokrat dan Gerindra masing-masing 3 kursi.

Sementara fraksi gabungan yakni Fraksi Fakar Indonesia terdiri dari PAN dua kursi, Hanura satu kursi, PKB dan Perindo masing-masing satu kursi, total 5 kursi.

“Fraksi Fakar Indonesia anggotanya lima orang terdiri dari dua dari PAN, satu dari Ha- nura, satu dari PKB dan satu dari Perindo”, beber Ibrahim Suanda, Legislator dari PAN ini. 

Senada disampaikan legislator yang tergabung dalam bentukan fraksi Nasril, H Sudirman Tansi juga mengklaim telah melakukan finalisasi terkait pembentukan fraksi gabungan yang juga terdiri dari tiga partai. 

“Kami ini fraksi gabungan dari Partai PPP, PDI Perjuangan dan PBB, semuanya berjumlah 5 kursi. Fraksi kami namanya Nasril (Nasional religius), karena ada yang Nasionalis dan ada yang religius,” ujar polisi partai PBB ini. 

Saat ini pihak DPRD Parepare sementara melakukan persuratan ke masing-masing ketua Partai, dan diharapkan sudah ada jawaban hingga 16 September 2019 mendatang. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: