Dinas DKP Parepare Pastikan Stok Aman Walau Harganya Melonjak Tinggi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sejumlah harga komoditi di Parepare melonjak tinggi terutama pada cabai dan bawang merah.

Mulai Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kabag Ekonomi dan Badan Pusat Statistik (BPS) Parepare turun melalukan inspeksi di Pasar Sentral Lakessi, Kecamatan Soreang.

Soal stok pangan, Kepala DKP Parepare Muhammad Nur menyebutkan, cadangannya untuk saat ini masih aman setelah juga pihaknya menanyakan ke sejumlah pedagang.

“Memang cadangan pangan kita di pasaran masih aman dan sudah juga tadi wawancara dengan sejumlah pedagang perolehan bahan pokoknya tidak mengalami kesulitan,” jelasnya.

Muhammad Nur menilai, kenaikan harga kebutuhan pokok masih wajar karena sering terjadi menjelang sebelum hari Idul Adha.

“Kenaikan harga itu wajar-wajar saja saat mendekati hari raya lebaran, tapi kami dari pemerintah tetap memantau jangan sampai meresahkan masyarakat akibat kelonjakan,” sebutnya.

Saat ditanyakan pengaruh stok pangan usai mengirim cabai ke Pulau Jawa, Muhammad Nur mengakui adanya pengurangan stok akibat pengumpul juga mencari harga yang tinggi.

“Ada pengaruhnya, pengumpul juga mencari harga yang tinggi dan informasi yang kita ketahui di pulau Jawa cukup tinggi harga cabainya,” akunya.

Dia juga terus akan berupaya stok yang keluar dari Sulsel, harus mengutamakan di daerah dulu karena jangan sampai terjadi inflasi.

“Namun kami akan tetap berupaya juga, jangan disalurkan stok keluar tetap juga diutamakan dalam Sulsel,” katanya.

Muhammad Nur mengatakan, stok masih terjangkau walau ada yang diekspor ke Pulau Jawa, untuk menekan harga cabai melonjak tajam.

“Untuk saat ini stok pedagang masih terjangkau walau ada yang dilempar ke pulau Jawa,” tutupnya. (hsl/ag) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Parepare Bersama RSUD Andi Makkasau Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Jum Jun 24 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Beragam kegiatan digelar dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, salah satu diantaranya adalah bakti kesehatan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang menggelar kegiatan bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis. Hal ini disampaikan Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono saat […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: