Demonstrasi Unit Pembinaan Pesantren Rahmatul Asri

SERATUSNEWS.ID,ENREKANG – Jum’at pagi (26/7) lapangan upacara Pondok Pesantren Moderen rahmatul Asri, di padati santri dan santriwati. Pasalnya sejumlah kegiatan demnstrasi ekstrakurikuler di gelar setelah masa oreantasi santri selesai.

Demonstrasi ini sendiri digelar guna menarik minat para santri dan santriwati untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Unit pembinaan santri putra Menampilkan sejumlah cabang olahraga beladiri populer yaitu Karate.

DEMONSTRASI: Sejumlah santri kompak menunjukkan kemampuan beladiri

Sejumlah santri senior menunjukkan kemampuan dan kekompakannya di hadapan pembina dan juga santri baru. Beberapa jurus pun di pertontonkan. Mulai dari gerakan menyerang hingga bertahan dari gempuran lawan.

Menurut Ustadz H. Amir Mustafa, M,Ag. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Rahmatul Asri, kegiatan ekstrakurikuler adalah sebuah upaya untuk menjadikan santri memiliki karakteristik sehat jasmani, mandiri, bermanfaat bagi orang lain, dan disiplin dalam mengelola waktunya. Sehingga setiap santri diwajibkan untuk memilih salah satu kegiatan tersebut.

” jadi santri dan santriwati kita disini memang punya banyak pilihan untuk kegiatan tambahan,baik organisasi maupun olahraga,” Terangnya.

UJI KEMAMPUAN : Jurus demi jurus di pamerkan santri dalam demonstrasi

Meski demikian pelajaran utama menurut pimpinan pondok tentu saja menjadi prioritas,dan tidak pernah terganggu oleh kegiatan extrakurikuler.

Karate Sendiri memang menjadi salah satu kegiatan extra yang jadi favorit santri khususnya santri putra. Setiap tahunnya anggotanya bertambah dan kini sudah mencapai kurang lebih 50 santri dan santriwati.

Pondok Pesantren Rahmatul asri di kenal sebagai salah satu pesantren terbesar di wilayah Indonesia timur. Sejumlah lulusan pesanttren ini mampu berprestasi di sejumlah kampus ternama baik dalam maupun di luar negeri. Beberapa diantaranya bahkan mendapat beasiswa di kampus ternama di inggris dan australia. (rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: