Dapat Poin Bagus,Sidrap Berpeluang Hatrick Swasti Saba Wistara

SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Kabupaten Sidrap berpotensi mempertahankan predikat Swasti Saba Wistara tiga kali secara berturut-turut (hattrick) tahun ini.

Hal itu diungkap Halik Sidiq, Ketua Tim Verifikasi Lapangan Program Kabupaten Sehat tingkat nasional, usai menuntaskan penilaian di Bumi Nene Mallomo, Selasa (24/9/2019) malam.

“Semoga bisa ‘hattrick’ wistara, banyak hal yang bagus Kita lihat bersama dalam kunjungan ini. Germas di sini sangat bagus, setiap tempat ada senam melibatkan masyarakat,” ujar Haliq.

Ia juga mengatakan, Sidrap telah memiliki pengalaman dua kali mendapat predikat tertinggi program kabupaten sehat itu pada dua pelaksanaan sebelumnya, tahun 2015 dan 2017.”Ini modal yang penting bagi Sidrap untuk kembali meraih Swasti Saba Wistara tahun ini,” terangnya lagi.

Disampaikan pula, hasil peninjauannya selama dua hari di Sidrap akan direkapitulasi dan dilaporkan ke pusat. “Kita harap Oktober akhir sudah ada kabar-kabar baiknya beredar,” pungkas perwakilan Kemendagri itu.

Sementara itu Adhy Prasetyo Widodo, anggota tim verlap mengingatkan, tujuan utama program kabupaten sehat adalah masyarakat yang betul-betul sehat.

“Bukan cuma penghargaannya yang dikejar, tapi kondisi kesehatan masyarakat yang baik dan terjaga,” harap Adhy yang diutus Kemenkes RI.

Sebagai informasi, hari itu tim yang selalu didampingi Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah bersama jajarannya, mengunjungi 13 lokus yang berada di tujuh kecamatan di Sidrap.

Daerah yang dikunjungi berturut-turut, Taman Usman Isa, SMPN 1 Pangkajene, pasar dan terminal di Kecamatan Maritengngae. Disusul pabrik rak telur di Cipotakari dan taman bonsai Desa Bulo (Panca Rijang).

Selanjutnya, Taman Wisata Puncak (Pitu Riase), Pokja Desa Kalosi Alau (Dua Pitue), Perkampungan Kesorga Plus Desa Bulu Cenrana (Pitu Riawa).Lokasi berikut, PLTB Sidrap (Watangpulu), Kawasan Pangan Desa Bina Baru (Kulo), Forkom Baranti dan Puskesmas Baranti.

Sehari sebelumnya atau di hari pertama, tim telah mengunjungi Forkom Watangpulu, KUA Watangpulu, Puskesmas Pangkajene dan Sekretariat Forum Kabupaten Sehat Sidrap.(rdi)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK