Cegah Stunting, KKN Tematik Unhas Parepare Gelar Sosialisasi Manfaat dari Daun Kelor

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE –– Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Stunting Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar gelombang 108 di Parepare, menggelar kegiatan sosialisasi mengenai Inovasi Moringa Puding atau Puding Daun Kelor.

Sosialisasi itu berlangsung di Kantor Kelurahan Bukit Indah yang dihadiri Ketua PKK Kelurahan, pada Senin (19/7/2022).

Koordinator Kecamatan Soreang KKN Tematik Stunting, Aditya Budiamin mengatakan, sosialisasi tersebut membagi ilmu pembuatan yang terkandung dalam daun kelor yang dapat menurunkan gejala stunting.

“Kami menjelaskan dari segi pembuatan dan gizi yang terkandung dari daun kelor yang dapat mengurangi gejala stunting,” kata Aditya.

Aditya juga berharap, output dari sosialisasinya dapat berkelanjutan untuk menekan kasus stunting di Parepare.

“Besar harapan kami, bisa berkelanjutan agar berkurangnya angka stunting di Parepare terkhusus di Kelurahan Bukit Indah,” pungkasnya.

Diketahui, kasus stunting di Sulsel mencapai 20,92 persen. Di Parepare sendiri tahun 2021 sebanyak 2.892 atau 9.47% dari 30.584 balita yang diperiksa.

Sedangkan Pada tahun 2022 jumlah stunting mencapai 4.434 atau 14% dari 29.684 balita yang diperiksa. (*/hsl) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

PSM Makassar Bermarkas di Parepare, Taufan Pawe Sambangi Warga Kelurahan Lompoe Bahas Tarif Parkir

Sel Jul 19 , 2022
SERSTUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe, melakukan pertemuan dengan sejumlah warga di Kelurahan Lompoe, Kecematan Bacukiki, pada Selasa (19/7/2022). Wali Kota Parepare berinisiatif melakukan pertemuan dengan warga yang bermukim dekat dari stadion Gelora BJ Habibie, agar ke depannya tidak terjadi lagi tarif parkir yang terlampau tinggi. “Stadion Gelora […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: