Bernardo Tavares Instruksikan ke Anak Asuhnya Tampil Maksimal Hadapi Persija Jakarta

SERATUSNEWS.ID, SEPAKBOLA — Menjelang laga Big match di pekan ketiga Liga 1 Indonesia, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan mempersiapkan tim mapan.

Diketahui sebelumnya, PSM Makassar akan menjamu Persija Jakarta di kandangnya sendiri di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jum’at besok (5/8/2022), pada pukul 17.00 WITA.

Saat konferensi pers, Bernardo Tavares menyebut walau banyaknya pemain Persija mengalami cedera, namun dirinya tak ingin terlena.

“Kalau Nomor 27 tidak bermain karena cedera, kemungkinan dimainkan adalah Yusuf. Dia adalah pemain yang bagus. Siapapun akan main mereka tetap tim kuat, ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami,” kata Kepala Pelatih PSM, Kamis (4/8/2022).

Soal track record pertemuan kedua tim, Bernardo Tavares mengatakan, pertandingan kali ini akan menjadi sejarah baginya.

“Terakhir kali menang di Liga 1 melawan Persija pada tahun 2017. Namun ini akan menjadi salah satu sejarah,” ujarnya.

Dia berharap dukungan penuh suporter mengisi Stadion GBH bisa menjadikan sejarah saat menaklukkan Persija.

“Kami berharap dukungan penuh dari suporter untuk mengisi stadion besok dan kami akan tampil maksimal agar bisa membuat sejarah baru,” beber Tavares.

Tavares juga mengakui laga PSM Makassar vs Persija Jakarta adalah pekerjaan berat baginya, dan dirinya tetap akan berusaha meracik timnya agar mengimbangi pemain yang dimiliki Macan Kemayoran.

“PSM akan melawan tim, bukan hanya sekadar tim yang kuat, mereka juga mempunyai pemain-pemain yang berkualitas,” ungkapnya.

Soal permainan individu, pelatih tim Juku Eja itu tidak akan memberikan instruksi khusus untuk mengawal Man to man ke anak asuhnya.

“Mungkin di beberapa skenario bola mati, itu oke. Tapi tim ini harus punya identitas. Kami juga tidak bisa merubah taktik setiap mau start game,” jelasnya.

“Pemain-pemain harus tahu saat berdekatan dengan pemain lawan. Kami juga akan bertarung, memberikan performa terbaik dan nanti dilihat apakah semua usaha bisa memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*/hsl) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

PSM Makassar vs Persija, Thomas Doll Berusaha 'Mencuri' 3 Poin

Kam Agu 4 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Persija Jakarta, pada Jum’at (5/8/2022) besok, akan melakoni laga krusial pada pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare. Pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar, yang telah meraih dua kemenangan di awal musim 2022/2023. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: