Berlangsung Sukses, Ini Juara Catur Cepat Percasi Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kejuaraan Catur Cepat Percasi Parepare berlangsung sukses. Turnamen itu berlangsung di Aula Disdikbud Parepare 23-24 Juli 2022.

Kejuaraan itu memperebutkan dua kategori juara. Peserta kategori umum diikuti 45 orang dan junior 17 orang.

Percasi Parepare memberi uang pembinaan bagi 15 besar peserta kategori umum. Sedangkan 17 peserta junior semuanya mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan.

“Alhamdulillah kejuaraan catur cepat Percasi Parepare berlangsung sukses. Dari dua kategori, kita sudah umumkan juaranya. Kita beri uang trofi, sertifikat dan uang pembinaan,” kata Ketua Percasi Parepare Kamaluddin Kadir.

Legislator Gerindra itu mengatakan, turnamen catur terus akan digelar. Sehingga, kata dia, ada motivasi bagi atlet catur Parepare untuk mengasah bakatnya.

“Kita terus mencari atlet berpotensi. Salah satunya dengan cara ini. Kita usahakan gelar turnamen yang lebih meriah lagi. Mungkin kita akan buka se-Sulsel,” ujarnya.

Adapun nama-nama yang berhasil menjuarai Kejuaraan Catur Cepat Percasi Parepare yakni ;

Juara pertama kategori junior berhasil diraih Muhammad Firjatullah. Disusul Ahmad Ayyas Rudiyanto dan atlet perempuan Putri Khaerunnisa.

Sementara itu, persaingan ketat di kategori umum sukses dimenangkan Taufan. Juara kedua diraih Andi Tendrie dan di posisi ketiga Taufiq.

Kejuaraan catur cepat Percasi Parepare itu dibuka setelah pelantikan pengurus Percasi. Kejuaraan itu dibuka dengan ditandai pertandingan awal perwakilan Walikota menghadapi KONI. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: