Lantik 66 PPS, Ketua KPU Parepare Minta Pegang Teguh Amanah yang Diberikan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, melantik dan mengambil sumpah sebanyak 66 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kenari Bukit Indah Hotel, Minggu (26/5/2024).

Ke 66 anggota PPS ini nantinya akan bertugas di 22 Kelurahan, untuk melaksanakan tahapan pilkada yang akan dihelat pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Pelantikan ini, merujuk dengan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhok Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan pelantikan itu, seluruh anggota PPS dituntun mengucapkan sumpah tugas sebagai pedoman dalam penyelenggaraan pemilu.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan, mengingat tahapan-tahapan tersisa kurang lebih 6 bulan, maka tugas pertama yang harus dilakukan para anggota PPS yang baru dilantik ini, yakni melakukan koordinasi dengan lurah tempat ia ditugaskan, para anggota TNI-Polri di tingkat ke lurahan, agar dimudahkan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai PPS.

“Para anggota PPS yang baru dilantik ini, diharapkan dapat memegang teguh amanah yang diberikan, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Ketua KPU Parepare Awal Yanto.(*)

abdiganteng

Tinggalkan Balasan

Next Post

Serius Bertarung Pada Pilkada 2024, MZ Ikuti Fit and Proper Test di Partai Demokrat

Ming Mei 26 , 2024
SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang diadakan DPD Partai Demokrat Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Minggu, 26 Mei 2024. Fit and proper test ini adalah rangkaian penjaringan bakal calon kepala daerah di Sulsel yang […]

You May Like