Belangsung Selama 5 Jam, Tim SAR Berhasil Evakuasi Pendaki Alami Cidera di Gunung Lompobattang

SERATUSNEWS.ID, BANTAENG — Tim SAR berhasil mengevakuasi medis satu pendaki yang mengalami masalah kesehatan di Gunung Lompobattang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Kamis (9/11/2020) dini hari.

“Informasi kami (Pos Sar Bantaeng) terima pada Rabu malam, (08/05/2024) dari keluarga survivor, bahwa 1 dari 6 pendaki mengalami kaki terkilir bagian kanan di pos 9 Gunung Lompobattang,” kata Komandan Pos SAR Bantaeng, Nurhamka Abdul Madjid Sori

Hamka mengatakan, keenam orang pendaki ini mendaki pada Senin (6/5/2024) dalam rangka merayakan kelulusan SMA. Sementara itu korban cedera atas nama Syafiq Abdi Madani (18 Tahun) dengan kondisi kaki kanan terkilir saat perjalanan turun di pos 9, lalu menghubungi keluarga korban yang kemudian melaporkan ke kom center Basarnas Makassar.

“Korban yang mengalami cedera terkilir pada kaki kanannya, kami jemput di pos 4 Gunung Lompobattang untuk kemudian dilakukan penanganan medis darurat,” ucap Hamka.

Hamka menambahkan bahwa evakuasi medis yang dilakukan pada pendaki ini berlangsung selama lima jam untuk kemudian tiba dengan selamat di kaki Gunung Lompobattang.

Berikut data-data pendaki tersebut :

  1. Arfan Rifai
  2. Muhammad Dayat
  3. Andi Ahmad Abdul Ahmad
  4. Dimas Surya Pratama
  5. Syafiq Abdi Madani
  6. Wahyu Eka Darma Putra

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hadiri Rakornas PAN di Jakarta, MZ Dapat Arahan dari Zulkifli Hasan

Jum Mei 10 , 2024
SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Bakal Calon Wali Kota Parepare, Muhammad Zaini (MZ) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024. Rakornas dirangkai Workshop dalam rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 ini dihadiri langsung Calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Ketua Umum PAN Zulkifli […]

You May Like