Banjir yang Melanda Beberapa Wilayah di Sulsel Menelan Korban Jiwa

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam dua hari terakhir mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel), wilayah-wilayah paling parah akibat banjir diantaranya Kabupaten Wajo, Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu. Akibatnya ratusan warga terpaksa mengungsi.

“Hari ini (03/05/2024) kami melakukan evakuasi dengan menurunkan 27 orang personil, baik itu dari Kantor SAR Makassar, Pos SAR Bone, Unit Siaga Sar Masamba, Palopo, Parepare,” kata Kepala Kantor Basarnas Sulsel Mexianus Bekabel.

Mexianus mengatakan, rescuer Basarnas Makassar kini telah bergabung dengan Unit Siaga SAR Parepare dengan berfokus di Kabupaten Sidrap, Pos SAR Bone berfokus di Kabupaten Wajo, Unit Siaga SAR Masamba dan Palopo, berfokus di Kabupaten Luwu, Kecamatan Suli dan Kera.

“Hingga saat ini, dari ketiga kabupaten tersebut, data yang kami peroleh, bahwa 91 orang selamat, 7 meninggal dunia dan Dalam Pencarian masih dalan pendataan,” lanjut Mexianus.

Sementara ini data korban yang meninggal.dunia di Desa Buntu Sarek, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu :

  1. Rumpak (L/97 Thn)
  2. Jatima (P/55 Thn)
  3. Rima (P/84 Thn)
  4. Muh Misdar (L/29 Thn)
  5. Mawi (L/57 Thn)
  6. Sukma (P/9 Thn)
  7. Kapila (L/84 Thn). (*)

abdiganteng

Tinggalkan Balasan

Next Post

10 Orang Meninggal Akibat Banjir di Luwu, 2 Lainnya Masih Dicari Tim SAR

Sab Mei 4 , 2024
SERATUSNEWS.ID, LUWU — Hujan dengan intensitas tinggi sejak Kamis malam hingga Jumat pagi mengakibatkan banjir dan meluluhlantakkan rumah-rumah warga di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sejauh ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI/Polri serta potensi SAR lainnya masih terus bahu-membahu untuk melakukan pencarian terhadap warga […]

You May Like