Ambil Formulir di PAN, FAS Bidik Tiket Pilwalkot Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sebagai bentuk keseriusannya maju pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ketua DPD Partai Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) terus membangun komunikasi dengan partai politik lainnya.

Hal itu ditandai dengan dirinya mengambil formulir pendaftaran di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare, Senin (1/4/2024).

FAS diwakili Sekretaris DPD Nasdem Parepare Athrisal yang disambut baik Ketua Tim Pilkada PAN Parepare, Muharram Muchtar dan Bendahara PAN Ibrahim Suanda.

“Tadi saya mewakili puang Ical mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di PAN Parepare.Meski diwakili, tidak menyurutkan semangat FAS untuk membangun kerjasama politik dengan PAN,” ungkap Athrisal.

Athrisal mengatakan kedatangannya di PAN bukti keseriusan FAS ingin bertarung di Pilwalkot mendatang. Olehnya itu, FAS bergerak cepat untuk membangun komunikasi dengan partai politik di Parepare.

“Nasdem kan baru tiga kursi, jadi perlu membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan partai-partai lainnya untuk bisa memenuhi syarat usungan di Pilwalkot,” jelasnya.

Athrisal juga memuji PAN Parepare sebagai partai yang berpengalaman. Kata dia, PAN sudah teruji dengan kontestasi politik pileg dan Pilkada.

“PAN merupakan salah satu partai yang cukup berpengalaman di Parepare. Di tengah persaingan ketat pileg, PAN mampu mempertahankan dua kursi di DPRD. Kita harap nantinya FAS bisa diterima dan bekerjasama dengan PAN,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada PAN Parepare Muharram Muchtar menyampaikan apresiasi kepada FAS yang ikut mendaftar sebagai calon wali kota. Dirinya mengungkapkan FAS dan PAN memiliki hubungan histori di Pilkada 2013-2018 lalu.

“Tentu dari hubungan histori itu PAN dan FAS memiliki kedekatan emosional. PAN pernah menjadi bagian penting memenangkan FAS sebagai wakil walikota pada Pilkada 2013,” ujar Muharram.

Kedatangan FAS, kata dia, suatu penghormatan dan silaturahmi dengan PAN. Dirinya berharap FAS dan PAN selalu terjalin komunikasi politik yang baik.

“Tentu saya kira harapan FAS dan PAN sama bahwa selalu terjalin komunikasi dan pertautan politik yang kuat. Tentu dalam setiap agenda-agenda perjuangan untuk kepentingan rakyat termasuk pada Pilkada 2024,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, PAN Parepare punya modal dua kursi DPRD. Sementara Nasdem mendudukkan tiga kadernya di DPRD. Jika dua partai ini berkoalisi, maka syarat pengusungan calon kepala daerah bisa terpenuhi. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK