Partai NasDem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada di Pilkada Parepare

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare yang akan digelar pada November 2024 mendatang menjadi perhatian khusus bagi DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Partai berjuluk Restorasi yang dipimpin oleh Rusdi Masse (RMS) ini bangga memiliki beberapa kader yang potensial diusung pada Pilkada 2024.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma, mengaku sangat bangga di Kota Parepare lantaran memiliki banyak kader potensial yang dipersiapkan bertarung dalam perebutan orang nomor satu di Kota Parepare.

Dua diantaranya adalah anggota DPRD Sulsel terpilih Tasming Hamid yang meraih 42.118 suara dan Ketua NasDem Parepare Faisal Andi Sapada.

“Dua-duanya adalah kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem Parepare. Kami siapkan kemungkinan paket Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada,” terangnya.

Rencana paket pasangan ini, ditambahkan Taqim, masih bersifat rencana. Tergantung masyarakat Kota Parepare yang akan diukur melalui hasil survei nantinya. Termasuk akan dipertimbangkan partai-partai yang akan berkoalisi dengan Partai NasDem.

“NasDem sekarang 3 kursi dan untuk mengusung harus 5 kursi. Jadi tetap kita akan membangun komunikasi ke beberapa partai untuk mencukupkan syarat mengusung,” tambahnya.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel mengalihkan fokusnya ke Pilkada serentak pada November 2024.

Setelah Fatmawati Rusdi didorong bertarung di Pilwali Kota Makassar dan Muhammad Yusuf Ritangnga di Pilkada Kabupaten Enrekang, sebelumnya NasDem Sulsel menunjuk Tasming Hamid di Pilwali Kota Parepare.

Tasming Hamid merupakan Wakil Ketua DPRD Parepare. TSM– akronimnya sudah dua periode di Parlemen Parepare dengan raihan suara pribadi terbanyak tingkat Kota Parepare pada Pileg 2014 dan 2019.

Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Tasming menjadi Caleg DPRD Provinsi Dapil VI Sulsel
Tasming kembali mengulang kesuksesan dengan meraih suara sebanyak 42.118 yang tersebar pada empat kabupaten/kota Dapil Sulse VI yakni Kota Parepare sebesar 38.249, Kabupaten Barru 2.479, Kabupaten Pangkep 887 dan Kabupaten Maros 503.

Keunggulan Tasming di Parepare tak bisa dibendung, karena merupakan putra daerah yang telah mengabdi di legislatif selama 10 tahun. Belum lagi, Tasming dikenal komitmen dan konsisten dalam memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat.

Mustaqim menambahkan, Tasmin Hamid terus menggalang dukungan partai politik sebagai bukti keseriusannya bertarung di Pilkada serentak.

“Partai NasDem tidak sekadar menunjuk kadernya untuk diusung di Pilkada. Banyak kategori dan pertimbangan yang menjadi rujukan. Salah satunya hasil Pemilu Legislatif lalu,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK