Kembalikan Formulir Penjaringan di PKS, Tasming Hamid Mantapkan Diri Maju Pilkada Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), terus menunjukkan keseriusannya untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 dengan mengembalikan formulir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

TSM dan timnya menyampaikan formulir tersebut langsung di Sekretariat DPD PKS Parepare pada Jumat (29/3/2024). Muh Samsir Husain, Ketua DPD PKS Parepare, bersama dengan Jusvari Genda, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS Parepare, Muh Arsyad, Sekretaris PKS Parepare, serta anggota PKS lainnya, menyambut kedatangan mereka.

Setelah mengembalikan formulir, TSM menyatakan keputusannya untuk melakukannya pada hari Jumat dengan harapan yang lebih baik. “Mengembalikan formulir pada hari Jumat adalah pilihan yang tepat, semoga membawa berkah. Kami berharap dapat bekerjasama dengan PKS dalam Pilkada mendatang,” ungkap TSM.

Sebagai kader Partai Nasdem, Tasming Hamid berharap untuk berkoalisi dengan PKS dalam Pilkada Parepare yang dijadwalkan pada 27 November 2024. Dengan mendapatkan rekomendasi dari Nasdem yang memiliki tiga kursi di DPRD Parepare dan berkoalisi dengan PKS yang memiliki dua kursi, total lima kursi sudah mencukupi untuk mengusung satu pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada Parepare.

Meskipun demikian, TSM tetap terbuka untuk menjalin komunikasi dengan partai lain guna menjajaki kemungkinan berkoalisi. “Kami tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain, dan akan terus berkomunikasi. Kami akan melihat perkembangan selanjutnya,” tambahnya.

Ketua PKS Parepare, Samsir Husain, menyatakan bahwa berkas formulir yang dikembalikan oleh TSM akan segera diproses dan dikirim ke DPW PKS Sulsel. “Kami akan memproses berkas tersebut sesegera mungkin sesuai arahan dari DPW. Kami berharap dapat bekerjasama dengan Tasming Hamid dalam Pilkada nanti,” jelas Samsir.

Jusvari Genda, anggota DPRD Parepare yang juga Caleg terpilih, mengapresiasi keseriusan TSM dengan menjadi kandidat pertama yang mengembalikan formulir di PKS. “Ini merupakan kehormatan bagi PKS, karena TSM hadir lengkap dengan timnya. Memilih hari Jumat untuk mengembalikan formulir adalah pilihan yang tepat, semoga membawa berkah bagi kita semua,” tegas Jusvari.

Turut hadir dalam prosesi pengembalian formulir adalah jajaran keluarga TSM, antara lain sang kakak Mistang Hamid (MST), Yasser Aslan Tjanring (Bogart), Dudung, serta tim dari berbagai partai dan organisasi masyarakat, seperti Kurtafati, Fuad Ukkas, Abd Salam Latif, Gustam, Abd Azis, dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK