Partai Gelora Parepare Nyatakan Siap Mengusung Asy’ari Abdullah Sebagai Calon Wali Kota


SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Ketua DPD Partai Gelora Parepare, Asy’ari Abdullah menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Wali Kota dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Asy’ari Abdullah saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah jurnalis di kediamannya di Jalan Andi Ajaib, pada Senin (25/3/2024) malam.

Asy’ari Abdullah mengatakan, keinginanya untuk siap tampil dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, karena partai besutan Anis Matta tersebut telah memberikan keleluasaan kepada kadernya sendiri untuk maju bertarung pada perhelatan pilkada.

“Dengan modal perolehan dua kursi, saya menyatakan Bismillah akan maju sebagai calon Wali Kota Parepare pada Pilkada mendatang, dan kami akan berusaha mencukupkan kekurangan kursi untuk mengusung dengan membangun komunikasi dengan partai politik lainnya,” ujarnya.

Ari sapaan akrab Asy’ari Abdullah ini menjelaskan, pada Pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 ini, Partai Gelora Parepare berhasil mendudukkan dua orang kadernya, dan masuk pada lima besar perolehan suara dengan total 7.279 suara.

“Saat ini Pilkada sudah hampir dimulai. Menyikapi hal itu, kami anggap ada beberapa poin penting yang harus dimiliki untuk memimpin Kota Parepare ini, yakni memiliki integritas yang baik, kapasitas yang mumpuni, dan pemimpin yang merdeka dalam mengambil keputusan politik,” sambungnya.

Dirinya juga memaparkan, bahwa nembangun Parepare jauh lebih mudah, indikatornya yaitu infrastruktur sudah lengkap, SDM, para ahli ada, dan anggaran sudah tersedia.

“Kota Parepare ini terbagi dua pusat keramaian, yakni kota bagian bawah dan kota atas, sehingga kondisi itu dibutuhkan pemerataan pembangunan untuk memaksimalkan perputaran ekonomi, dan Partai Gelora akan membawa narasi, gagasan, dan paradigma baru, untuk bisa menyejahterakan masyarakat secara menyeluruh,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Bappilu Partai Gelora Parepare, S. Parman Agoes Mante mengatakan, pihaknya telah membuka komunikasi dengan sejumlah pihak, baik itu dengan beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh politik, guna menjalin silaturahmi serta komunikasi politik, juga termasuk menjajaki upaya koalisi guna mengusung calon pada Pilkada mendatang.

“Langkah-langkah ke depan, kami juga akan melakukan komunikasi mulai dari pengurus daerah hingga pusat. Artinya kami melakukan komunikasi berjenjang mulai dari bawah hingga pusat. Selanjutnya, kami tinggal melihat perkembangan dan dinamika ke depannya,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK