Warga Enrekang Dukung MAFEST Jadi Agenda Rutin Tahunan, Menghibur dan Dongkrak Ekonomi

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG — Massenrempulu Festival (MAFEST) 2023 resmi dibuka dan berlangsung meriah di Lapangan dan Alun-alun Kecamatan Alla, Jumat malam (29/9/2023).

Pembukaan MAFEST 2023 ini dihadiri oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman bersama ribuan warga yay memadati Alun-alun Kecamatan Alla.

Event ini juga dimeriahkan dengan penampilan Pasha Ungu, pedangdut Abi Rafdi KDI, pegiat seni Universitas Lorong Dua, band lokal, dan pemutaran video 10 tahun pembangunan Enrekang.

MB-Asman dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme warga yang hadir memadati lapangan. Ini menunjukkan dukungan masyarakat yang sangat besar, atas program-program pemerintah.

“Event ini menjadi salah satu wujud visi Enrekang Emas yang Maju dan Sejahtera. Digelarnya MAFEST 2023 menjadi salah satu bentuk apresiasi atas dukungan masyarakat selama ini,” kata MB.

Dalam kesempatan ini, MB-Asman juga menyampaikan niat mereka melanjutkan pengabdian. Muslimin Bando ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPR-RI, sementara Asman di DPRD Sulsel. Sementara Mitra Fakhruddin MB disiapkan melanjutkan progres pembangunan dengan maju menjadi Calon Bupati Enrekang.

Kolaborasi dan sinergi ini diharap semakin meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Diantaranya kelanjutan progam beasiswa PIP untuk siswa SD,SMP,SMA/sederajat dan KIP untuk mahasiswa.

Mitra Fakhruddin yang menjadi inisiator
MAFEST berterima kasih pada para sponsor, serta dukungan masyarakat sehingga MAFEST bisa kembali digelar. Ia berkomitmen menghadirkan semakin banyak event menarik, dan mengupayakan membawa lebih banyak program pusat ke Kab Enrekang untuk masyarakat.

Ketua Panitia, Amrullah, mengatakan MAFEST 2023 akan berlangsung sebulan penuh. Dengan menggelar puluhan event seni, olahraga, bakti sosial, dan hiburan menarik lainnya yang tersebar di beberapa kecamatan.

“MAFEST mendorong bergeraknya ekonomi kreatif dan pedagang, menjadi wadah penyaluran bakat dan hobi, serta pelbagai kegiatan sosial,” jelas Plt Kadis Perpustakaan ini.

Pedagang kuliner di lokasi pembukaan MAFEST, Akbar, mengatakan omset jualan semalam di MAFEST bisa mencapai jutaan rupiah. “Kami para pedagang mengharap acara macam ini semakin sering,” ungkapnya.

Selain di Lapangan Alla, keseruan MAFEST 2023 akan berlangsung di Lapangan Abubakar Lambogo Enrekang dan Lapangan Alun-alun Langsagaga Maiwa. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK