Komitmen Jaga Kondusifitas, Polres Parepare Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

SETATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung secara aman dan kondusif, Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Deklarasi Pemilu Damai, pada Selasa (19/9/2023) siang.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Baruga Prathista Polres Parepare ini, dihadiri oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan partai politik (Parpol) peserta Pemilu yang terlibat, beserta penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat.

Selaku inisiator kegiatan itu, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen yang hadir, atas dukungan dalam mensukseskan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2024.

“Kami sampaikan terimakasih dan apresiasi stinggi-tingginya kepada seluruh pihak atas partisipasi dan dukungannya dalam mensukseskan kegiatan deklarasi damai pemilu tahun 2024 yang mengusung tema mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan kondusif di Kota Parepare” kata Kapolres Parepare.

Arman Muis juga mengatakan, kegiatan yang dinisiasi oleh Polres Parepare ini merupakan langkah awal seluruh unsur yang terlibat untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan tentram dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Kota Parepare.

“Tentunya kegiatan ini kita harapkan sebagai langkah awal untuk bisa bersama-sama berkomitmen menciptakan pemilu damai di Wilayah di Kota Parepare,” ujarnya

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPU Parepare Mursalin Muslimin mengatakan, Deklarasi Pemilu Damai 2024 adalah langkah yang positif yang diawali dengan niat yang baik dan tulus.

“Ke mana-mana saya selalu meneriakkan tagline menghadirkan pemilu cinta di kota cinta,” kata Mursalin. (*)

tiktok downloader sssTIKTOK