Dilaporkan Menghilang, Pencari Rumput Laut di Perairan Lantoro Bone Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan mengevakuasi mayat korban pencari rumput laut di perairan Lantoro, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulsel.

SERATUSNEWS.ID, BONE — Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang warga asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dilaporkan tenggelam saat mencari rumput laut.

Korban sebelumnya dilaporkan terjatuh dan tenggelam di perairan Lantoro Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulsel, dan berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (17/9/2023).

Korban bernama Abdul Wahab, lelaki berusia 43 tahun ini ditemukan sekira 100 meter dari lokasi kejadian pada pukul 13.10 Wita siang tadi.

Diketahui, Abdul Wahab berangkat mencari rumput laut pada Sabtu (16/9/2023) dan belum kembali sampai malam tiba. Kemudian nelayan menemukan kapal korban terbalik dengan muatan rumput laut, namun Abdul Wahap tidak terlihat, selanjutnya melaporkan kejadian ini le Pos Sar Bone.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel sekaligus Sar Mission Coordinator (SMC) Mexianus Bekabel mengatakan, korban ditemukan di hari kedua pencarian.

“Pencarian korban tadi dilakukan dengan penyelaman dan penyisiran sekitar lokasi kejadian, dan Alhamdulillah korban ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia, setelah korban ditemukan oleh tim sar gabungan, jenazah korban segera dibawa ke rumah duka,” kata Mexianus.

Dengan ditemukannya korban, kata Mexianus, maka praktis operasi SAR dinyatakan ditutup dan berterimakasih kepada semua unsur yang terlibat.

Tim SAR Gabungan terdiri rescuer Pos SAR Bone, SAR Yon C Satbrimob Polda Sulsel, BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat. (*)

tiktok downloader sssTIKTOK