Bawakan Materi Kuliah Umum di UMPAR, AKBP Arman Muis Ajak Mahasiswa Proaktif Dalam Mendukung Pemberantasan Narkoba 

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, SH, S.I.K, MM tampil sebagai pemateri pada kuliah umum semester gazal tahun akademik 2023/2024 di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Sabtu (16/9/2023).

Di hadapan civitas akademika UMPAR, Kapolres Parepare membawakan materi terkait dengan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan kampus.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kampus UMPAR, Jalan Jendral. Ahmad Yani Parepare ini, juga dihadiri oleh Rektor UMPAR, Dr. H. M. Nasir S, M.Pd, Kapolsek Ujung, AKP H. Muhammad Amin, Kasat Binmas Polres Parepare, AKP Anwar, dan Kasat Intelkam Polres Parepare, Iptu Muh Adam Sjamsu Alam.

Dalam materinya, Kapolres Parepare menyampaikan bagaimana upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkotika di Parepare, terkhusus para mahasiswa di lingkungan kampus yang saat ini sedang menempuh pendidikan.

“Tujuan kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga anak-anak bangsa yang tengah melakukan aktivitas perkuliahan dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Pada momen kuliah perdana ini, kata Arman Muis, dimanfaatkan untuk menyampaikan pencerahan mengenai bahaya narkotika pada diri sendiri dan lingkungan.

“Kita berharap para mahasiswa yang berada di Universitas Muhammadiyah Parepare ini bisa menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga, mencegah, dan mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba di wilayah hukum ParepareParepare, khususnya di lingkungan kampus,” kata Kapolres Parepare.

Lebih lanjut dikatakan oleh Arman Muis, dengan adanya kuliah umum ini, juga diharapkan agar para mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Parepare bisa menjadi duta-duta anti narkotika yang bekerjasama dengan pihak kepolisian sebagai institusi terkemuka atau leading institution dalam penanggulangan narkotika dan penegakan hukum yang handal guna melindungi generasi muda Indonesia. (*)

tiktok downloader sssTIKTOK