Apresiasi Go To School Sat Samapta, Hamzah Wakkang Minta BerKelanjutan Bina Karakter Pelajar

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepala Sekolah SNA Negeri 3 Parepare, Hamzah Wakkang, mengapresiasi kegiatan ‘Go To School’ yang digelar Satuan Samapta Polres Parepare.

Hal itu disampaikan oleh Hamzah Wakkang saat ditemui oleh Kasat Samapta Polres Parepare AKP. Paulus Kasno, usai menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih di SMAN 3 Parepare, pada Senin (20/3/2023) pagi.

Hamzah Wakkang mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Go To School dari Sat Samapta Polres Parepare ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, bahkan seluruh guru dan siswa merespon kegiatan ini setelah pak kasat sampaikan rencana jadi pembina upacara,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini memberi edukasi kepada para siswa, salah satunya adalah bagaimana tertib berlalulintas.

“Lebih bagus memang dari pihak kepolisian yang menyampaikan, karena dampaknya berbeda, antusias anak didik terlihat berbeda, ini sangat bagus untuk pembentukan karakter dari anak didik sekolah kami, saya yakin dan percaya akan memberikan manfaat bagi para siswa, bahkan saya yakin juga para orang tua siswa juga mengapresiasi langkah dari pak kasat (Paulus Kasno), ini akan saya sampaikan di rapat komite sekolah nantinya,” ucap Hamzah Wakkang.

Hamzah pun berharap, agar kegiatan seperti ini tidak hanya sebatas pembina upacara saja, akan tetapi juga meminta kepada pihak kepolisian, agar meluangkan waktu untuk setiap saat datang ke SMA Negeri 3Parepare, untuk memberikan pencerahan maupun edukasi – edukasi pembentukan karakter.

“Harapan kami, agar anak – anak didik kami termotivasi mengejar cita – cita dan meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa sebagaimana yang dikatakan pak kasat pada saat amanat tadi,” lanjutnya.

Menurut Hamzah Wakkang, jika karakter dari anak didik bagus, maka yang lainnya pun akan bagus.

“Menurut kami, jarakter anak didik yang bagus, maka yang lainnya pun akan bagus, ini kunci menyiapkan generasi pelanjut,” kata Hamzah.

Terkait pembentukan karakter pelajar yang didefinisikan dalam arti pembentukan fondasi moral dari pelajar, SMAN 3 Parepare mengusung sejumlah program unggulan, antara lain :

1. Literasi Al Qur’an di setiap hari Jumat,
2. Menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan.
3. Mencintai dan menghargai sesama.
4. Peningkatan Nilai Akademik.
5. Mencintai budaya maupun produk – produk bangsa sendiri sedari awal

Sebelumnya, pada Senin (20/03/2023) pagi, Kasat Samapta Polres Parepare, AKP. Paulus Kasno, melanjutkan program Go To School ke SMAN 3, di ldaulat sebagai pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Paulus Kasno pada amanatnya menitipkan pesan kepada pelajar SMAN 3, untuk menghindari bahaya kenakalan remaja yang tidak terkendali, bahaya dari balapan liar, pentingnya berlalu lintas yang taat dalam menjaga keselamatan diri sendiri, dan beberapa motivasi dan pencerahan yang berkaitan dengan pembentukan karakter pelajar harapan bangsa di masa yang akan datang. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK