Segera Dirampungkan, Pembangunan Jembatan Kembar Akan Permudah Akses Menuju ke Stadion GBH

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), terus menggenjot pembangunan jembatan kembar.

“Alhamdulillah, Jembatan Kembar di atas Salo Karajae saat ini telah terhubung, nantinya jembatan ini menjadi penopang dari Jembatan Sumpang Minangae yang menjadi akses utama jalur trans Sulawesi. Jembatan ini juga merupakan akses langsung menuju stadion GBH,” ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Selasa (28/2/2023).

Oleh karena itu, Taufan menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang telah membantu pembangunan jembatan ini melalui bantuan keuangan propinsi.

“Semoga nantinya bermanfaat untuk kita semua, salamaki,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt. Kadis PUPR Parepare, Samsuddin Taha menjelaskan, alokasi anggaran proyek jembatan kembar itu bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel senilai Rp30 miliar. Nilai kontak atau nilai pagunya sebesar Rp28,6 miliar lebih.

“Infrastruktur jembatan ini dapat mengurai kepadatan jembatan utama yang berada di jalan nasional, yakni Jembatan Sumpang Minangae,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK