Temukan Harga Sembako Melonjak Saat Menggelar Sidak, Taufan Pawe Instruksikan Segera Lakukan Operasi Pasar

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota¬†Parepare, Taufan Pawe melakukan pemantauan stock serta harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Pasar Semi Modern Lakessi, pada Jumat (17/2/2023) pagi.

“Saya beserta jajaran memantau langsung kondisi harga kebutuhan pokok, ada beberapa kebutuhan pokok yang memang melonjak seperti beras,” kata Taufan.

Taufan Pawe mengatakan, sebelumnya harga normal komoditi beras hanya Rp8.500 per kilogram, namun berdasarkan hasil temuan di pasar saat ini, itu sudah ada yang tembus Rp11.500 per kilogram.

“Saat ini terjadi lonjakan, ini tentu memberatkan bagi masyarakat, dan mudah-mudahan dalam waktu singkat, saya perintahkan dinas perdagangan untuk segera melakukan operasi pasar,” ujarnya

Wali Kota Parepare juga mengatakan, ada dua momen yang sangat memberatkan bagi masyarakat saat ini, yakni banjir yang terjadi pada 18 November 2022, dan 11 Februari 2023 lalu, disusul dengan kenaikan harga. Maka praktis Pemerintah Kota harus mengambil langkah cepat untuk menanggulanginya.

“Kita akan cari solusinya, agar daya beli masyarakat bisa tetap terjaga,” ujarnya.

Sementara terkait dengan kebutuhan minyak goreng subsidi pemerintah atau Minyakita yang mengalami kelangkaan di pasar, lanjut Taufan Pawe, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Bulog untuk menyediakan stock sebanyak 20 rubu liter guna menghadapi masuknya bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

“Insya Allah saya dengan dinas perdagangan dan asisten satu, akan melakukan evaluasi agar supaya semua situasi terkait dengan kebutuhan sembilan bahan pokok bisa terkendali dengan baik,” ucapnya.

Dalam kunjungan kali ini, Taufan Pawe juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa pedagang serta para pembeli yang ada di Pasar Lakessi. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK