Hadiri Pelantikan Pengurus ISMI, Taufan Pawe Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemkot Parepare Kembangkan UMKM

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Kota Parepare Periode 2023-2028, resmi dilantik dan dikukuhkan, pada Kamis (9/2/2023) pagi.

Para pengurus dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ISMI Sulawesi Selatan, Andi Muh. Yusran Paris.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja dan Seminar Nasional yang berlangsung di Auditorium BJ. Habibie ini, juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe beserta istrinya Hj. Erna Rasyid yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua TP PKK Parepare, serta dikuti secara virtual oleh Ketua Umum ISMI Pusat, Ilham Habibie.

Saat menyampaikan sambutan, Taufan Pawe mengatakan, ISMI lahir dari komitmen empat ormas Islam, yakni Muhammadiyah, Nahdatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Saya memahami betul bahwa Ikatan Saudagar Muslim Indonesia itu, eksistensinya bukan pelaku langsung dalam dunia bisnis, tapi dia memfasilitasi dan sebagai inovator,” kata Taufan dalam sambutannya

Olehnya itu, lanjut Taufan, pengurus ISMI yang dibentuk di Parepare, bisa bersinergi dengan semangat Pemerintah Kota Parepare, untuk menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sementara Ketua MPD ISMI Parepare, Irwan Idrus mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih serta mengapresiasi Wali Kota Parepare Taufan Pawe, karena telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan pelantikan ini.

“Ini bukti bahwa beliau visioner, yang melihat bahwa ISMI mampu membangun umat di Parepare. Tidak bisa kita pungkiri bahwa, Parepare maju di bawah kepemimpinan beliau,” katanya.

Sekadar diketahui, ISMI didirikan oleh 4 ormas besar, yakni Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Ikatan Cendikiawan Indonesia (ICMI), serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta pada tanggal 18 Desember 2012 lalu,

Organisasi ini dibentuk sebagai institusi perkumpulan Saudagar Muslim Seluruh Indonesia, yang merupakan kebutuhan dalam kancah da’wah bil hal membangun perekonomian dan kesejahteraan umat, bangsa dan negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Penyuluhan 4 Pilar Kebangsaan, Taufan Pawe: Jadikan Sebagai Landasan Dalam Bernegara

Kam Feb 9 , 2023
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sitti Aminah Amin, menghadiri acara penyuluhan hukum yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare Kegiatan penyuluhan yang digelar di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) ini, mengangkat tema penerapan nilai empat pilar kebangsaan, […]

You May Like