Jumlah Penonton Dibatasi, Taufan Pawe Minta Suporter PSM Bersabar Sambil Menunggu Evaluasi dari Mabes Polri

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Laga putaran kedua BRI Liga1 2022/2023 antara PSM Makassar vs RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, dipastikan bisa dihadiri oleh penonton dengan jumlah yang terbatas.

Kepastian akan hadirnya penonton pada laga home PSM Makassar vs RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie ini, setelah Mabes Polri mengeluarkan izin pertandingan.

Terkait hal itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi serta menyambut baik atas keputusan itu, meskipun dengan catatan adanya pembatasan jumlah penonton, setengah dari kapasitas stadion.

“Baru saja saya diundang oleh bapak Kapolres untuk menghadiri rapat koordinasi pengamanan pertandingan antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara yang akan berlangsung Senin besok . Dalam rapat koordinasi itu, kita sepakat bahwa pertandingan itu bisa dihadiri penonton dengan catatan jumlah yang terbatas,” jelas Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini pun meminta, agar para pecinta sepakbola di Sulawesi Selatan, khususnya suporter PSM Makassar agar sedikit bersabar dan menahan diri dengan adanya pembatasan jumlah penonton kali ini.

“Saya atas nama walikota dan Kapolres serta Dandim, berharap agar supaya para pecinta sepakbola dan suporter PSM Makassar sedikit menahan diri. Mari kita buktikan pecinta bola di Sulawesi Selatan, bahwa kita bisa menerima ini sambil menunggu evaluasi dari Mabes Polri terkait volume penonton,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, keputusan yang diambil, itu berdasarkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pelaksanaan laga sepakbola nasional, serta arahan dari Mabes Polri, maka Stadion GBH Parepare bisa dihadiri penonton, namun kapasitasnya akan dikurangi dari jumlah sebelumnya.

“Pada pelaksanaan laga putaran kedua BRI Liga1, kami berpedoman pada Perpol Nomor 10 dan petunjuk-petunjuk dan arahan dari Mabes Polri untuk melakukan pengukuran single seat, sehingga kita bisa mendapatkan jumlah kapasitas stadion yang real,” jelas Andiko.

Stelah dilakukan pengukuran, lanjut Andiko, Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, itu mendapatkan kapasitas jumlah seat sebanyak 8.263 untuk penonton.

“Jadi jumlah kapasitas penonton di Stadion Gelora BJ Habibie tidak lagi seperti sebelumnya yakni 18 ribu hingga 20 ribu penonton. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak manejemen serta panitia pelaksana pertandingan, untuk penjualan tiket yang ada itu harus sesuai dengan jumlah seat yang ada,” lanjut Kapolres Parepare.

Adapun mengenai izin pertandingan antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara di Stadion GBH Parepare pada Senin 30 Januari 2023 besok, itu sudah dikeluarkan oleh Mabes Polri dengan dihadiri penonton sejumlah 50 persen dari kapasitas stadion yang ada, atau sekira 4 ribu lebih.

Seperti diketahui, laga putaran kedua BRI Liga 1 antara PSM vs RANS Nusantara di Stadion GBH Parepare, itu akan kick off pada pukul 19.30 Wita. (*)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Terima Peserta KKN Tematik UNHAS, Taufan Pawe Harap Fokus Pada Persoalan Penanganan Stunting

Sen Jan 30 , 2023
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe secara resmi menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)Tematik Universitas Hasanuddin (UNHAS).¬†Penerimaan dilaksanakan di Ruang Pola Sekretariat Daerah Kota Parepare, pada Senin (30/1/2023) pagi. Saat menyampaikan sambutan, Taufan mengatakan, KKN Tematik Angkatan 109 ini, akan fokus pada stunting, dan telah menyampaikan beberapa kritik […]

You May Like