Polri Kembali Membuka Rekruitmen Polisi Lewat Jalur Sarjana SIPSS Tahun 2023

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepolisian Republik Indonesia (Polri), kembali membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri sebagai perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2023.

Dikutip dari laman penerimaan.polri.go.id, pengumuman itu ditulis bahwa SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk dibentuk menjadi seorang perwira pertama (Pama) yang memiliki spesifikasi ilmu tertentu pada Polri.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui pengembangan kekuatan personel Polri
Sumber Sarjana perlu diselenggarakan Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana,” tulis penerimaan.polri.go.id, seperti dikutip seratusnews.id, pada Rabu (25/1/2023).

Bagi anda yang berminat, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti seleksi ini, diantaranya:
1.Warga Negara Indonesia
2.Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
3.Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
4.Berumur paling rendah 18 tahun
5.Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang
6.Tidak sedang terlibat kasus pidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dari polres setempat
7.Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela
8.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Peserta yang akan lolos nantinya, itu kemudian menjalani pendidikan selama 6 bulan di Akademi Kepolisian (Akpol) Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Pendaftaran dilakukan secara online di lamanĀ penerimaan.polri.go.id sejak Selasa (24/1/2023) kemarin. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK