Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Taufan Pawe Berpesan Jaga Profesionalisme dan Integritas

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Pantia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak 2024 se-Kota Parepare, pada Selasa (24/1/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Bukit Kenari Hotel ini, juga turut dihadiri oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, Pemilu 2024 memiliki tantangan yang luar biasa, karena paradigmanya berbeda. Dinamika Pemilu 2024, kata dia, memiliki karakreristik sendiri, karena ada Pileg dan Pilres, serta Pilgub dan Pilkada yang dilakukan serentak.

“Kalian Harus hati-hati karena ada PAW untuk PPS, dan jangan merasa aman, kalian sudah dijanji karena proses ke depannya. Laksanakan tugas dan fungsi dengan baik, kalian sudah disumpah dan membacakan pakta integritas,” katanya.

Hasruddin berharap, setelah sepekan ke depan, diharapkan sudah terbentuk sekretariat.

“Jangan lupa koordinasi dengan camat dan lurah, tetap solid dan kompak dalam mengawal kesuksesan Pemilu 2024 agar berjalan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada KPU Parepare yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Untuk PPS yang dilantik, kalian adalah perpanjangan KPU secara kelembangaam dan bukan personal. Jika kalian lemah, maka lemah pula sistem demokrasi, karena tidak sedikit tanggung jawab yang dibebankan pada kalian sebagai rang-orang pilihan dan terhormat untuk mendapat amanah ini. Berhasil tidaknya Pemilu, salah satu indikatornya yakni peran PPS,” paparnya.

Taufan menekankan, iklim dan dinamika Pemilu luar biasa, ia pun meminta kepada anggota PPS yang baru dilantik tidak terpengaruh, tetap bekerja secara profesional, dan berdedikasi demi terselenggaranya serta kesuksesan pesta demokrasi yang berkualitas.

Taufan menambahkan, PPS akan terintegrasi dengan camat san lurah untuk memberikan edukasi politik. Untuk itu, katanya, PPS diharapka memperlihatkan kinerja yang terstruktur, sistematis dan massif.

“Karena kalian garis terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu. Sehingga kalian harus memiliki kepribadian yang berintegritas. Untuk camat dan lurah saya tekankan harus menjadi mitra yang baik kepada komponen penyelenggara Pemilu,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan