Hindari Terjadinya Kecelakaan, Dinas PUPR Parepare Rutin Lakukan Penambalan Jalan Berlubang

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak, Dinas PUPR Kota Parepare melakukan memelihara rutin di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Pasalnya, jalanan tersebut sudah banyak yang berlubang.

Tim pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kota Parepare terlihat sudah menambal sejumlah lubang. Terutama yang diameternya lumayan besar.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Parepare, Anasdar menjelaskan, pemeliharaan itu masuk dalam anggaran rutin. Timnya menfokuskan menambal yang jalan dianggap membahayakan.

“Lubang besar dan membahayakan. Itu kita prioritaskan. Salah satu contohnya di depan salon itu. Tim kami akan terus berupaya bekerja maksimal,” jelasnya, Selasa (10/1/2023).

Selama proses pemeliharaan, sambung Anasdar, pihaknya juga akan memasang papan berbicara. Gunanya untuk menginformasikan ke warga dan penggunaan jalan agar berhati-hati.

Sementara, PPTK Dinas PUPR Parepare, Khaeruddin menambahkan, proses memelihara jalan tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak sepekan lalu. Hanya saja, kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi mengakibatkan progres penambalan jalan sedikit terhambat.

“Aspal kalau tidak kering betul kemudian terkena air akan cepat rusak. Itu juga jadi kendala. Tapi tim kami akan terus bekerja. Yang agak dalam, kita cor,” ungkapnya.

Intensitas lalulintas yang terbilang cukup tinggi di Jalan jendral Sudirman mengharuskan Tim Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Parepare harus bekerja maksimal menambal jalan. Apalagi, katanya, dalam waktu dekat PSM Makassar kembali akan bertanding di Kota Parepare. Otomatis, Jalan Jendral Sudirman akan dilalui suporter.

“Kita akan maksimalkan pekerjaan. Insya Allah Minggu ini kita upayakan bisa meminimalisir lubang yang dianggap membahayakan,” tandasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK