523 Personil Gabungan Disiagakan Untuk Mengamankan Malam Tahun Baru 2023

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sebanyak 523 personil gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya malam pergantian tahun 2022-2023 di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, saat menyampaikan amanat apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun 2022-2023 di depan Mako Polres Parepare, di Jalan Andi Mappatola, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, pada Sabtu (31/12/2022) sore.

“Dari total personil gabungan yang disiagakan, 373 personil Polri dan 150 personil gabungan dari berbagai instansi terkait,” jelas Andiko.

Setidaknya ada beberapa titik yang diperkirakan menjadi lokasi keramaian warga pada malam tahun baru di Parepare, yang meliputi, kafe, pantai dan pusat berkumpulnya warga seperti di Tonrangeng River Side, Anjungan Cempae.

“Kami memprediksi ada beberapa titik yang akan menjadi pusat keramaian di malam tahun baru ini, untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu euforia dan berlebihan apa lagi dibarengi dengan pesta minum-minuman keras, pesta kembang api, atau melakukan balapan liat” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan utama, diantaranya pelaksanaan konser akhir tahun dan doa bersama di Gedung Islamic Center serta pelaksanaan misa malam pergantian tahun hampir di seluruh gereja yang ada di Kota Parepare. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK