Satlantas Polres Parepare Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Malam Tahun Baru 2023

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, akan melakukan rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru 2023.

Rekayasa itu akan berlangsung mulai tanggal 31 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Parepare, Iptu Samsidi mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di sejumlah titik dalam hal penutupan jalan.

“Secara umum untuk jalur dari Makassar menuju Sidrap akan melewati Jalan Bau Massepe. Sebaliknya, kalau dari arah Sidrap akan diarahkan menuju Jalan Ahmad Yani,” jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Iptu Samsidir, pengemudi dari arah Kabupaten Pinrang akan menggunakan Jalan Lahalede begitu juga dengan sebaliknya.

“Kita arahkan ke Jalan Ahmad Yani kemudian masuk ke Jenderal Sudirman,” tambahnya.

Dia juga mengutarakan, beberapa titik yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas di KM 0, itu akan ditutup untuk kendaraan roda empat, dan dialihkan ke Jalan Bau Massepe.

“Dan roda dua bisa masuk lewat Mattrotasi. Diarahkan dari sana untuk mengurai kemacetan dan kepadatan khususnya di dalam Taman Mattirotasi,” jelasnya.

Iptu Samsidir mengatakan, jika nantinya kondisi dalam kota cukup padat kendaraan, maka akan membuat jalur alternatif yang dari arah Makassar, itu akan dialihkan melalui Jalan Lingkar.

“Begitu pun dari arah Pinrang, kemudian nanti tembus depan Polsek Soreang. Itu beberapa rekayasa jalan yang kita lakukan jika kepadatan terjadi dalam kota,” jelasnya.

Pihaknya juga akan mengantisipasi jika cuaca ekstrem terjadi di Kota Parepare, terutama jika banjir di daerah Lontange, Kecamatan Bacukiki.

“Akan diantisipasi kalau cuaca hujan, jangan sampai terjadi banjir di daerah Lontange Bacukiki. Jadi kalau banjir di sana, maka kendaraan akan kami arahkan di Jalan Bau Massepe,” pungkasnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK