Gelar Jumat Curhat, Kapolres Parepare Buka Ruang bagi Masyarakat Untuk Menyampaikan Keluhan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sebagai upaya untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Polres Parepare kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, pada Jumat (39/12/2022) pagi.

Jumat Curhat yang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap pekan itu, berlangsung di salah satu rumah warga yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat sekaligus mencari solusinya.

“Dengan kegiatan Jumat Curhat ini, kita akan menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada,” ujar Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

Andiko juga mengatakan, Polri saat ini tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan juga harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Dengan terjun langsung ke lapangan kita bisa gali dan petakan masalah buru yang ada di wilayah Kelurahan Mallusetasi, Parepare,” ujarnya.

Menurut dia, program Jumat Curhat merupakan program yang sangat bagus, dimana diharapkan mampu melihat dan mendengar langsung, masukan dan keluhan masyarakat di wilayah Kota Parepare.

“Semoga program ini dapat membangun hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif dalam lingkungan juga kehidupan bermasyarakat,” Harap Orang no satu di Polres Parepare itu

Lebih lanjut Kapolres Parepare Sejak Program Jumat Curhat digelar Polres Parepare, yang menjadi keluhan masyarakat didominasi beberapa permasalahan-permasalahan sosial dan juga permasalahan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) itu sendiri.

“Tentunya kita tetap berharap dengan adanya kita bisa turun langsung di jalan, bisa segera mencari solusinya dan tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Parepare,” pungkasnya.

Pada kesempatan kali ini, program Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, yang turut dihadiri oleh Kabag SDM Polres Parepare, Kompol Abd Kadir, Kasi Propam, AKP Murwanto, Kapolsek KPN, Iptu Sukri Abdullah, Kasat Intel, Iptu Adam Sjam serta hadir pula Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Iptu Sunarya, Lurah Mallusetasi Haliwangka, dan tokoh agama Ustadz Sodiq Asli Umar. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK