Akhir Tahun, Wali Kota Parepare Beri Reward Kelompok Ternak dan Budidaya Perikanan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Dinas Perikanan, Kelautan dan Perkebunan (PKP) dan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare, menggelar penyerahan penghargaan kepada kelompok ternak dan budidaya perikanan berprestasi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, di Baruga Rujab Wali Kota Parepare, pada Selasa (13/12/2022).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, penghargaan untuk para peternak dan budidaya perikanan sudah direncanakan setiap tahunnya digelar.

“Terkait prestasi-prestasi yang mereka lakukan sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan kita. Di kelompok-kelompok ini jangan dianggap remeh, mereka inilah yang membuat Kota Parepare ini tangguh dalam ketahanan pangan,” jelasnya saat ditemui awak media.

Taufan Pawe mengatakan, selain memberikan reward, Disdag juga memberikan bantuan peralatan untuk memotivasi dan juga meningkatkan inkam perkapita warga Parepare.

“Tadi saya katakan, coba lihat inkam perkapita masyarakat pada tahun 2013 lalu hanya Rp14 juta sekian, sekarang tingkap PDRB masyarakat sekarang sudah mencapai Rp51,8 juta,” katanya.

“Saya itu terus berbicara indikator-indikator dalam angka bukan dengan retorika,” sambungnya.

Lebih jauh Taufan mengatakan, penilaian-penilaian dari pusat ke daerah dengan sistem aplikasi, dan tak lupa berterima kasih kepada jurnalis yang telah memotret dan menulis hasil kerja yang dilakukan pemerintah kota Parepare.

Wali Kota Parepare dua periode itu juga mengatakan, masyarakat yang memiliki ternak harus diberikan asuransi.

“Parepare ini bisa dikatakan hebat, karena jarang ada di daerah lain memikirkan rakyat yang ada ternaknya untuk diberikan asuransi,” ucap Taufan Pawe.

“Kita lihat tadi, satu sapi yang meninggal karena sakit langsung kami berikan asuransikan Rp10 juta,” tutupnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bak Kisah Malin Kundang, Pemuda di Parepare Sering Aniaya Ibu Kandungnya Hingga Harus Berurusan dengan Polisi

Rab Des 14 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Seperti layaknya ibu pada umumnya, seharusnya mendapatkan kasih sayang dan penghargaan dari seorang anak kandungnya. Namun berbeda halnya yang terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), bak kisah Malin Kundang, pemuda yang berinisial AH (37) ini, sering kali menganiaya ibu kandungnya sendiri sehingga ia harus berurusan dengan […]

You May Like