Dana Bantuan Parpol di Parepare Tidak Naik

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Parepare menyatakan dana hibah untuk Partai politik (Parpol) tidak mengalami kenaikan.

Sekretaris Dinas Kesbangpol Parepare, Rustan Anta mengatakan, bantuan dana untuk partai politik tidak ada kenaikan, yakni hanya Rp10.756 per suara sah.

“Untuk dana hibah partai politik di Parepare tidak ada kenaikan,” jelasnya, Rabu (7/12/2022).

Rustan mengatakan dana hibah yang diterima setiap partai sebanyak Rp10.756 per suara sah dan termasuk tertingi di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Per suara sah itu sebanyak Rp10.756 per suara sah. Kalau Parepare termasuk paling tertinggi, jika dibandingkan dengan provinsi yang baru mengajukan Rp5 ribu per suara sah.

Sekretaris Kesbangpol Parepare ini juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp879 juta hanya untuk dana bantuan hibah partai politik.

“Kalau tahun depan atau tahun 2023 itu, kami menyiapkan anggaran kurang lebih sekitar Rp879 juta,” jelasnya.

Selain itu, Rustan menjelaskan untuk hibah partai politik yang baru belum bisa menerima karena harus mengikuti pemilu terlebih dahulu.

“Nanti dianggarkan untuk parpol baru, setelah ada perhitungan suara sah dan paling utama harus ikut pemilu dulu,” kata Sekretaris Dinas Kesbangpol Parepare itu.

Dia juga mengimbau kepada pengurus partai politik agar segera mengumpulkan laporan pertanggung jawaban dana hibah paling lambat di bulan Februari tahun 2023.

“Untuk pengurus parpol yang mendapat dana hibah agar segera memasukkan laporan pertanggung jawabannya penggunaan anggaran tersebut. Paling lambat bulan Februari 2023 laporannya sudah masuk,” pungkasnya. (hal)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Partai di Parepare Minta Tambahan Dana Bantuan Parpol

Kam Des 8 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Jelang Pemilu 2024, sejumlah pengurus partai politik (parpol) mulai menggaungkan untuk kenaikan dana bantuan parpol dari pemerintah. Pengurus parpol menilai hal itu dianggap perlu, akibat naiknya harga keperluan parpol menjelang Pemilu 2024. Terlebih lagi bantuan itu bersifat hanya empat tahunan. Jika dihitung mulai berdasarkan jumlah suara sah […]

You May Like