Sebelum Disalurkan Bulog dan Dinsos Parepare Cek Beras Raskin Daerah

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Dinas Sosial (Dinsos) Parepare, melakukan pengecekan kualitas beras Raskin Daerah (Rasda) di Gudang Bulog, pada Senin (28/11/2022) siang.

Pemeriksaan itu dilakukan sebelum disalurkan bagi masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di awal bulan Desember tahun 2022.

Tim Bulog Parepare mengecek mulai dari kualitas premium hingga kadar airnya.

Pimpinan Cabang Bulog Parepare, Meizarani mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan kualitas Rasda yang rencananya akan disalurkan pada tanggal 7 atau 8 Desember mendatang.

“Hasil pemeriksaan rasda ini beras rastra premium 15 persen, prokernya maksimal 15 persen sedangkan yang kita lihat bersama tadi prokernya hanya 12 persen, kadar airnya 10 persen, butir mineralnya hanya 0,2 persen,” jelasnya.

“Standar premium 15 persen tapi yang kita analisa tadi lebih premium lagi,” sambungnya.

Sedangkan Kepala Dinsos Parepare, Hasan Ginca menjelaskan, pengecekan beras yang akan dibagikan ke masyarakat melalui program sesuai visi misi Wali Kota Parepare.

“Hari ini kami melakukan pengecekan beras yang akan dibagikan ke masyarakat agar mereka tersentuh program-program pemerintah yang namanya Rastra daerah atau beras peduli,” jelasnya.

Hasan Pinca mengutarakan, penyaluran beras raskin itu telah memasuki tahap akhir di tahun 2022 ini.

“Total sasaran untuk triwulan keempat ini sebanyak 2029 KPM sedangkan total sebanyak 30 ton lebih,” pungkasnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK