KPU Parepare Gelar Sosialisasi Pencegahan Kerawanan Permasalahan Hukum Pemilu 2024

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Untuk memaksimalkan proses pencegahan potensi kerawanan permasalahan hukum pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi, pada Senin (28/11/2022) pagi.

Kegiatan yang digelar di Bukit Kenari Hotel Parepare ini, menghadirkan pembicara Ketua Pengadilan Negeri Parepare Husnul Khatimah, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Parepare Muhammad Zainal Asnun, serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Parepare, serta diikuti oleh Camat dan Lurah se-Kota Parepare.

Saat membuka kegiatan sosialisasi, Ketua KPU Kota Parepare Hasruddin Husain mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan bisa mengantisipasi potensi permasalahan hukum yang bisa saja terjadi pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 yang lalu, kami dari KPU banyak menerima informasi terkait pelanggaran, khususnya di Sulsel yang didominasi oleh ASN.

Hasruddin juga mengungkapkan, KPU mencatat ada sebanyak 345 putusan pelanggaran pidana pemilu, 41 diantaranya berada di Sulsel. Hal ini salah satu alasan mengapa pentingnya melaksanakan sosialisasi ini.

“Kami harapkan dengan sosialisasi ini, bisa meminimalisir pelanggaran pada Pemilu 2024 mendatang,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK