Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Parepare Pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan setiap tahunnya. Untuk mengenang jasa para pahlawan, di seluruh wilayah Indonesia menggelar upacara peringatan.

Seperti halnya di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), peringatan Hari Pahlawan tahun 2022, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, bertindak sebagai inspektur upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Paccekke, dan pelarungan karangan bunga di Dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, pada Kamis (10/11/2022) pagi.

Pada peringatan Hari Pahlawan ini, juga turut dihadiri oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, beserta sejumlah unsur Forkopimda, dan seluruh pejabat utama Polres Parepare.

Upacara peringatan Hari Pahlawan, diawali dengan hening cipta kepada para arwah pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta pelarungan di laut dan diakhir pembacaan doa.

Dalam amanat yang dibacakan, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, memperingati hari Pahlawan tahun 2022 itu digelar pelarungan dan tabur bunga sebagai bagian untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari pahlawan 10 November 2022. Kami melaksanakan kegiatan pelarungan dan tabur bunga untuk mengenang jasa maupun arwah para pahlawan kita,” jelasnya.

Dia pun mengajak, agar di Hari Pahlawan tahun 2022, masyarakat Indonesia mampu meneladani apa yang telah diberikan oleh para pejuang bagi negara ini.

“Harapannya, kita dapat meneladani apapun yang diperbuat oleh para pendahulu kita. Sehingga bisa meneladaninya dan tak lupa berbakti kepada masyarakat,” pungkasnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polres Parepare Amankan 3 Orang Pelaku Penyalahgunaan 1.5 Ton Solar Bersubsidi

Kam Nov 10 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepolisian Resor (Polres) Parepare, berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan pengangkutan dan niaga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Parepare AKP Deki Marizaldi, saat menggelar press release di Mako Polres Parepare, pada Kamis (20/11/2022) siang. Menurut Deki, […]

You May Like