Atlet Catur Putri Parepare Raih Medali Perak Kategori Catur Cepat Senior Puteri di Porprov Sulsel 2022

SERATUSNEWS.ID, BULUKUMBA Atlet catur putri asal Parepare, Evi Munalestari berhasil meraih medali perak pada kategori catur senior puteri, pada Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

Evi Munalesteri menyumbangkan medali perak untuk kontingan Parepare di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Sinjai-Bulukumba, setelah berhasil mengumpulkan poin akhir 5 1/2, dan hanya beda tipis dari yang diraih Alfiana kontingen Luwu yang meraih poin 6 1/2.

“Kami tetap bersyukur karena atlet Evi Munalestari sudah bermain dan berjuang dengan semaksimal mungkin. Cabor catur tetap berupaya untuk nomor yang lain,” ungkap Ketua Percasi Parepare Kamaluddin Kadir, pada Senin (24/10/2022).

Legislator Gerindra itu berharap, atlet catur lainnya dapat bertanding maksimal di nomor lainnya.

“Kita tetap berdoa semoga atlet dapat bermain dengan baik besok. Kita tetap optimis atlet catur Parepare bisa memberi sumbangsih terbaik untuk kontingen Parepare,” harapnya.

Sementara, Official Tim Catur Parepare, Muhammad Royyan bersyukur hasil yang diraih tim catur putri di Porprov Sulsel tahun 2022.

“Alhamdulillah tetap kami syukuri raihan medali perak pada kategori catur cepat senior putri, namun sebenarnya ini bukan hasil yang diharapkan karena kami satu-satunya daerah yang memiliki dua wakil pada kategori tersebut,” jelas Royyan.

Official Team Catur Parepare itu juga optimis akan menyumbangkan medali emas pada dua nomor pertandingan dari 3 nomor pertandingan yang diikuti timnya.

“Tentu kita tidak bisa menafikkan hal ini, namun kami optimis akan meraih medali emas pada dua nomor pertandingan dari tiga nomor laga yang diikuti karena kami melihat hasil Pra-Porprov kemarin, dua atlet kami meraih hasil terbaik,” kata Royyan

Mahasiswa IAIN Parepare itu juga akan melakukan evaluasi setelah timnya meraih medali perak di kategori catur cepat senior putri.

“Hal yang menjadi bahan evaluasi dengan hasil medali perak yaitu beberapa hal seperti memaksimalkan breafing setiap sebelum dan sesudah pertandingan dan juga kenyamanan atlet pada saat pertandingan dan diluar pertandingan,” jelas Royyan

“Laporan yang masuk dari atlet kami, mereka sempat terganggu dengan pergerakan panitia yang ditugaskan mengganggu atlet kami sebelum pertandingan dimulai dan gawainya yang sering berbunyi,” keluh Official Team Catur Parepare itu.

Pada nomor catur cepat senior puteri, tim dari Kabupaten Luwu keluar sebagai juara satu dan disusul Parepare dan Barru.

Atlet Catur Parepare mengirim 4 atlet. Para atlet lainnya akan bertanding besok pada nomor yang berbeda. Yakni catur klasik mix putra putri (Fauzan dan Mutmainnah), perorangan putri Evi Munalestari dan Nailah. (hsl)

Tinggalkan Balasan

Next Post

KPM IAIN Parepare Gelar Pelatihan Praktik Pengurusan Jenazah Bagi Masyarakat Desa Batulappa Pinrang

Sen Okt 24 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PINRANG — Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, di Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang, menggelar sejumlah kegiatan berkaitan dengan moderasi beragama di setiap desa. Salah satu kegiatan yang digelar, yakni pelatihan praktik pengurusan jenazah yang dipusatkan di Masjid Babul Ma’arij, Desa Batulappa, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang. […]

You May Like