Pasca Tragedi Kanjuruhan, Situs Resmi PT Liga Indonesia Baru Diretas

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Situs resmi operator liga sepakbola Indonesia, yakni Liga Indonesia Baru (LIB), diretas sejak Ahad (23/10/2022) sore.

Hingga 22.33 WITA, situs itu masih terpantau dalam kondisi belum membaik.

Situs PT LIB yang berisi informasi terkini soal Liga 1 dan Liga 1 juga sejumlah kompetisi lain tidak bisa diakses oleh pengunjung.

Pada halaman depan situs itu, hanya nampak terdapat tulisan besar “RIP SEPAK BOLA INDONESIA”.

Ada pula pesan yang berisi untuk membubarkan saja sepakbola Indonesia di dalam halaman utama situs milik PT LIB ini.

“YAELAH MENDING BUBARIN AJA. APARATNYA GA NGERTIIN, SUPPORTERNYA NORAK, BELAIN TIM BOLA KAYA BELA AGAMA SAMA NEGARA AJA BLOK!”.

Peretas menuliskan namanya 4LM05TH3V!L Ft. Black_X12 – Hidden Ghost Team. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku menjadi penanggung jawab atas peretasan itu.

Ditengarai peretasan situs resmi milik PT LIB ini, sebagai bentuk kekesalan para hacker terhadap tragedi Kanjuruhan. Diketahui, tragedi yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu merenggut sedikitnya 134 jiwa.

Namun hingga saat ini, belum ada bentuk pertanggung jawaban yang konkret. Terutama dari pihak-pihak yang terkait langsung dengan kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang itu.

Banyak dari mereka yang enggan mengakui kesalahan. Bahkan, para stakeholder cenderung saling menyalahkan mengenai penyebab kejadian itu.

Kendati pihak Kepolisian telah menetapkan beberapa tersangka terkait tragedi Kanjuruhan, dimana salah satu tersangka dari kejadian naas itu adalah Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Sebagai direktur operator liga, Lukita dinilai bertanggung jawab atas kejadian itu. Lukita akan menjalani proses hukum yang sudah ditetapkan.

Menariknya, sampai saat ini Lukita masih berstatus sebagai direktur PT LIB. Ia tidak mundur atau didepak dari posisinya meski sudah berstatus sebagai tersangka. (hsl)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK