Hadiri Pembukaan Porprov di Sinjai, Wali Kota Taufan Pawe Menyapa dan Motivasi Atlet Parepare

SERATUSNEWS.ID, SINJAI — Pembukaan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) XVII, berlangsung meriah di Lapangan Andi Bintang Kabupaten Sinjai, pada Sabtu (22/10/2022) malam.

Pesta olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Sulsel ini, juga dihadiri langsung oleh sejumlah kepala daerah, dan dibuka langsung oleh Gubernur Andi Sudirman, Meriahnya Pembukaan Porprov Sulsel XVII di Sinjai.

Pelaksanaan Porprov XVII Sulsel ini, mengusung tema “Kolaboratif dan Sinergitas Porprov XVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan”.

Porprov yang digelar di tahun 2022 ini, diikuti 8.353 kontingen dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel, yang akan mengikuti 33 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pembukaan Porprov ini dimulai dengan menyaksikan penampilan atraksi dari IPDN Kampus Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilanjutkan dengan defile para kontingen dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Masing-masing Kabupaten/Kota memperlihatkan sejumlah kreativitas yang menjadi ciri khas daerahnya dalam defile ini.

Pembukaan Porprov XVII di Kabupaten Sinjai ini, juga turut dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang didampingi Ketua Kontingen, Hj. Erna Rasyid Taufan, dan Ketua KONI Parepare, Zulham Arief.

Ketua Partai Golkar Sulsel itu, juga sangat mengapresiasi penyelenggaran Porprov tahun 2022 ini. Taufan Pawe dengan ramah menyapa para atlet, dan memotivasi kontingen Parepare.

“Kita motivasi agar para atlet terus semangat untuk mewujudkan target Parepare mendapat medali,” ujar wali kota Parepare dua periode itu.

Taufan Pawe berpesan kepada atlet agar tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Semangat latihan untuk bisa meraih prestasi yang terbaik.

“Saya minta para atlet untuk terus menjaga kondisinya agar selalu sehat dan tetap semangat dan fokus jelang pertandingan. Junjung nilai sportivitas,” pinta Taufan Pawe.

Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Parepare, Zulham Arief juga memotivasi para atletnya. Menurut Zulham bukanlah perkara yang mudah untuk bisa berprestasi. Diperlukan kedisiplinan, kerja keras, dan semangat pantang menyerah.

“Kita tidak berhenti memotivasi para atlet. Dengan motivasi yang tinggi atlet akan lebih semangat dalam berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Jangan menyerah, Parepare bisa,” tandas Zulham Arif. (ag) 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cabor Taekwondo, Menyumbangkan Medali Perdana Untuk Parepare di Porprov Sulsel 2022

Ming Okt 23 , 2022
SERATUSNEWS.ID, BULUKUMBA — Cabang olahraga (cabor) Taekwondo menyumbangkan medali perdana bagi kontingen Parepare pada pelaksanaan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kabupaten Sinjai-Bulukumba. Pada pertandingan cabor Taekwondo Porprov Sulsel yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna, Hotel Agri, Kabupaten Bulukumba, pada Minggu (23/10/2022) pagi ini, im taekwondo Parepare, berhasil meraih […]

You May Like