Wali Kota Parepare Kembali Rotasi Puluhan Pejabat Eselon III dan IV

SERATUSNEWS. ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali melakukan rotasi pejabat Esolon III hingga IV

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas pada hari jumat (14/10/2022) di gedung Auditorium BJ. Habibie.

Usai melantik, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan itu dimaknai sebagai kebutuhan organisasi yang harus terus bergerak tidak berjalan di tempat.

Promosi bukanlah sebuah hak tetapi penilaian. Untuk pergeseran, apakah kurang diposisi sebelumnya dianggap kurang, sehingga ditempatkan di posisi lain, supaya mungkin bisa lebih cocok, atau sudah dipandang cukup tetapi harus lebih ditingkatkan lagi integritasnya. Ada juga yang dikukuhkan, artinya sudah diakui,” jelasnya.

Walikota dua periode ini menekankan, keselurahan proses ini merupakan kebutuhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan murni sebagai suatu penilaian untuk suatu penempatan jabatan.

“Ke depan masih ada penilaian kinerja karena masih ada tujuh jabatan pratama yang akan dilelang. Jika ada di internal, untuk apa ambil dari luar, makanya tingkatkan SDM dan integritasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus menuturkan, sebanyak 90 ASN lingkup Pemkot Parepare yang dilantik hari ini. Pejabat administrator eselon IIIA dan IIIB sebanyak 31 orang, eselon IVA dan IVB sebanyak 59 orang.

“Juga ada 1 pehabat eselon III diberhentikan dari jabatan karena beberapa kali tidak masuk kerja, dan juga pejabat eselon IV 3 orang kita jadikan pejabat pelaksana karena permohonan yang bersangkutan diberhentikan dalam jabatan,” tambahnya.  (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK