Wali Kota Parepare Lantik 5 Pimpinan Baznas

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Pengurus  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare untuk periode 2022-2027 resmi dilantik di Auditorium BJ Habibie Kota Rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, pada Rabu (5/10/2022) pagi.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah unsur pimpinan Baznas itu, dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe beserta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Camat hingga Lurah.

Pimpinan Baznas Parepare periode 2022-2027 yang dilantik yakni Saiful Amir sebagai Ketua, H. Zaenal Arifin, Abdul Rahman, Suwarni, dan Dr. Muh. Hatta.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan proses terpilihnya hingga dilantiknya pengurus Baznas, itu melewati proses yang ketat, dan dirinya pun percaya yang baru dilantik akan amanah.

“Proses pemilihan pimpinan Baznas Parepare betul-betul sangat ketat, kita lihat hasilnya sekarang. Saya yakin juga lima orang ini (pimpinan Baznas) orang-orang amanah,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga menyebut, lembaga Baznas merupakan lembaga pemerintahan namun non struktural.

“Baznas dibentuk atas keputusan Presiden melalui kajian-kajian mendalam terutama dalam hukum Islam,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, Parepare akan bergerak dari semua tingkatan untuk melakukan transformasi hingga menjadi motor penggerak.

“Parepare akan bergerak terus dari semua semua tingkatan untuk melakukan transformasi, edukasi dan literasi kepada mereka. Karena mereka-mereka inilah yang akan menjadi motor penggerak namun tentu harus ada kewenangan dan instrumen menuju ke sana,” jelasnya.

Taufan Pawe juga mengatakan, kelalaian tidak bisa luput dari manusia dan tentu Bagian Kepegawaian dan Keuangan agar bisa membuat surat edaran atau imbauan untuk membayar zakat.

“Jadi saya rasa, ilustrasi ini menandakan manusia biasa tidak luput dari kelalaian-kelalaian, yang jelas BKD untuk segera membuat surat edaran imbauan atau kesadaran membayar zakat berjalan lancar dan kalau bisa ditembuskan SKPD, terutama terutama guru-guru yang jumlahnya 1.600 yang ada di Parepare,” tambahnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan