Pertama di Sulsel, BKPSDM Enrekang Gelar Orientasi PPPK 2022

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG — Pemerintah Kabupaten Enrekang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini, dibuka oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, didampingi Kepala BKPSDM Jumurdin, dan diikuti 488 PPPK yang baru diangkat tahun 2022 ini.

Kabupaten Enrekang merupakan Pemda pertama di Sulsel yang melaksanakan orientasi ini.

Orientasi ini diisi dengan pemaparan arah dan kebijakan pemerintah mengenai PPPK, pengenalan fungsi dan tugas ASN, serta pengenalan nilai dan etika pemerintahan.

Hadir secara daring Nur Awwal S.TP, M.Si selaku Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSSM Sulsel dan Andi Rismayanti selaku Kasubag Koordinator Pim Prajabatan dan Orientasi.

Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada 488 ASN PPPK yang mengikuti orientasi ini. “488 PPPK ini adalah yang terbaik, karena telah melalui serangkaian seleksi dan menyisihkan 2000 lebih peserta lainnya,” urai MB.

Ia meminta para PPPK menunjukkan loyalitas dan kinerja yang baik. Apalagi mereka dikontrak selama 5 tahun dan bisa diperpanjang.

“Tampilkan citra PPPK Enrekang yang berkualitas. Bahwa PPPK juga bisa, berkompeten dan inovatif. Jangan mau kalah dengan PNS,” tegasnya.

Bupati juga menyampaikan, Pemkab Enrekang diberi kuota 300 guru PPPK tahun ini. Sementara untuk formasi lain, pemerintah daerah terus mengupayakan penambahan kuota.

Tak lupa Bupati memuji BKPSDM Enrekang
yang berinisiatif menggelar orientasi perdana. Enrekang tercepat melaksanakan orientasi ini, tak lama setelah para PPPK menerima SK. (adv)

Tinggalkan Balasan