Bupati Enrekang Hadiri Muswil dan Pelantikan DPW HIKMA Kalsel

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG – Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Pelantikan DPW Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan ini berlangsung di Aston Hotel Banjar, 24-25 September 2022.

Prof Ahmad Alim Bachri kembali terpilih sebagai Ketua DPD HIKMA Kalsel periode 2022-2027.

Kegiatan itu turut hadir Ketua DPP HIKMA, Andi Rukman Nurdin Karumpa, dengan jajaran pengurusnya dan mendampingi Bupati, Camat Malua dan Camat Baraka.

Prof Ahmad Alim Bachri mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian terhadap warga HIKMA di perantauan dan patut diacungi jempol.

“Bapak Bupati tidak datang sendiri, namun membawa dua Camatnya. Camat Baraka bahkan yang membacakan ayat suci Al-Quran di acara kita, sedangkan Camat Malua ini keluarga saya,” ucap Ketua DPD HIKMA Kalsel.

Dirinya mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya kembali memimpin HIKMA. Dalam memimpin organisasi, Dia mengaku sangat terbantu dengan karakteristik orang Maspul yang penuh kasih sayang, sipakatau, sipasalama, sipakalabbi, dan sipatangaran.

“Alhamdulillah, warga HIKMA di Kalsel adalah orang-orang baik. Banyak pengusaha, ada kalangan profesional, ada dua profesor dan menyusul yang lain. Saya mengajak semuanya, cintailah HIKMA,” tegas Prof Ahmad Alim Bachri.

Sementara Ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa berterima kasih sebab Prof Ahmad Alim Bachri bersedia melanjutkan amanah sebagai Ketua HIKMA Kalsel.

“Pak Prof juag, baru-baru ini diamanatkan sebagai Rektor UNILAM. Ini tentu luar biasa, sebab, meraih kepercayaan di kampung orang. Saya yakin, selain karena memang cerdas dan layak, juga karena kekuatan silaturahmi beliau yang tidak akan membohongi hasil,” urainya.

Sekjen BPP Gapensi itu optimis, di tangan Prof Ahmad Alim Bachri warga Maspul di Kalsel bisa bersatu, membangkitkan ekonomi warga dan melahirkan pengusaha baru.

“Khususnya beri perhatian pada generasi muda. Kita sudah membentuk Pemuda HIKMA Indonesia sebagai underbow HIKMA. Inilah nanti yang akan membantu kita mewujudkan Hotel HIKMA, Klinik HIKMA, dan jejaring usaha lainnya,” kata Andi Rukman.

Ia pun mengharap dukungan penuh dari Bupati dalam mewujudkan rencana tersebut.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengutatakan ucapan selamat atas kesuksesan Muswil denga  Pelantikan HIKMA Kalsel. Ia optimis, HIKMA Kalsel bakal menjadi paguyuban yang besar di Kalsel sebab dipimpin seorang rektor.

“Rektor bisa banyak menentukan arah pembangunan daerah dan termasuk dalam pemilihan bupati dan gubernur. HIKMA Kalsel sangat beruntung dipimpin beliau,” jelas Muslimin Bando.

Tak lupa, Bupati Enrekang itu mengutarakan salam rindu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Enrekang, kepada warga Maspul di Kalsel. Bupati memuji solidaritas mereka, menjadikan HIKMA sebagai organisasi yang aktif, bermanfaat dan disegani masyarakat Kalsel.

Muslimin Bando kemudian menutup acara tersebut. Pelantikan juga dihadiri para pimpinan organisasi paguyuban di Kalsel Pengurus KKSS Kalsel, unsur forkopimda Kalsel, HPMM Kalsel dan ratusan undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK