Danpos Basarnas Parepare Imbau Nelayan Berhati-hati dengan Adanya Peringatan Gelombang Tinggi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat pesisir mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah perairan pada 20-21 September 2022.

Dengan adanya peringatan gelombang tinggi di wilayah pesisir, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada.

Beberapa hari ini, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah Ajatappareng meliputi, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap dan Enrekang.

Saat dihubungi seratusnews.id, Komandan Pos (Danpos) Basarnas Parepare, Dadang Tarkas menjelaskan, imbauan BMKG dengan intensitas hujan sangat tinggi di wilayah Ajatappareng.

“Terkait imbauan BMKG, intensitas hujan sangat tinggi di wilayah Ajattapareng dan gelombang laut naik. Kami Pos SAR Parepare mengimbau warga tetap waspada dalam beraktifitas,” jelasnya.

Tak hanya itu, Danpos Basarnas itu juga mengimbau nelayan agar berhati-hati jika ingin melaut.

“Dan para Nelayan agar tetap berhati-hati ketika mencari ikan di laut mengingat dalam dua hari ke depan gelombang air laut diperkirakan naik,” imbuhnya.

Sebelumnya, BMKG telah mengeluarkan peringatan bagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir untuk mewaspadai gelombang tinggi.

“Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi, agar selalu waspada,” kata Kepala Pusat Meteorologi Maritim, BMKG, Eko Prasetyo, di Jakarta, Selasa (20/9/2022). (hsl) 

Tinggalkan Balasan

Next Post

Terus Dorong Program Inklusi, YLP2EM Gandeng Puluhan Jurnalis di Parepare

Sel Sep 20 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM), menggelar dialog revitalisasi/pembentukan forum media tingkat Kota parepare terkait program inklusi. Dialog ini merupakan program kolaborasi dengan mitra YLP2EM, yakni Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI). Puluhan jurnalis dari perwakilan media, baik elektronik, cetak dan online hadir dalam dialog […]

You May Like