Fapetrik UM Parepare Siap Magang di Mitra Farm Maiwa

SERATUSNEWS.ID, ENREKANG Mahasiswa Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare akan menjalani magang di Mitra Farm, Kawasan Industri Maiwa (KIWA) Enrekang.

Hal ini jadi pembahasan dalam kunjungan Fakultas Pertanian dan tim Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) UM Parrpare di Mitra Farm, Sabtu (17/9/2022).

Hadir berkunjung di Mitra Farm, masing-masing Suherman selaku Wakil Dekan 1 Fapetrik yang juga Sekretaris Program PKKM. Ia didampingi Syawal Ketua KUI yang juga Ketua tim task Force Institutional Support System (ISS) PKKM dan Disran.

Kunjungan mereka disambut langsung oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando. Tim dari UM Parepare diajak berkeliling Mitra Farm, melihat langsung industri perkebunan di lahan tersebut.

“Alhamdulillah, bapak Bupati yang langsung menyambut dan menjamu kami. Tentu sebuah kehormatan bagi UMPAR,” kata Suherman.

Ke depan, magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Mandiri akan diimplementasikan di Mitra Farm.

“Karena itu kami datang untuk menyesuaikan program kegiatan dan penyelarasan mata kuliah,” urai Suherman.

Muslimin Bando menyambut baik hal tersebut. Pihaknya siap menjadikan Mitra Farm tempat magang yang ideal bagi mahasiswa Fapetrik UM Parepare.

“Kita selalu welcome dengan inisiatif dan kolaborasi yang positif. Banyak hal dalam industri perkebunan yang bisa dipraktekkan langsung oleh para mahasiswa disini,” ujar MB.

Muslimin Bando bahkan meminta program magang di Mitra Farm segera dipercepat. (*)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK