Bakal Meriah, Festival Salo Karajae Dihelat dengan Sejumlah Rangkaian Kegiatan

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), telah merilis rangkaian peringatan di Hari Pariwisata Dunia di tahun 2022.

Salah satu daerah yang akan melaksanakan kegiatan nasional dari Kemenparekraf ini, salah satunya ada Kota Parepare dengan Festival Salo Karajae.

Festival tahunan ini, dijadwalkan akan berlangsung pada 27 September hingga 1 Oktober 2022 mendatang.

Dalam menyiapkan agenda nasional itu, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare akan memberikan sejumlah kejutan.

Diketahui juga, belum lama ini Disporapar Parepare merilis sejumlah rangkaian kegiatan di Festival Salo Karajae tahun 2022.

Lokasi Festival Salo Karajae yang telah ditetapkan pemerintah kota (pemkot) Parepare, di Tonrangeng Riverside, yang terletak di pesisir Sungai Karajae, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, pihaknya akan memberikan banyak kejutan yang akan dihadirkan pada agenda nasional itu.

“Tentunya akan banyak kejutan, salah satunya yang akan hadir adalah seorang penyanyi berskala nasional untuk memberikan hiburan di acara spektakuler tahunan ini,” ungkap Amarung Agung Hamka.

Agenda Festival Salo Karajae juga akan diisi sejumlah kegiatan, seperti Salo Karajae Water Projection Mapping, Lomba Perahu Hias, Tari Kreasi, Lomba Nyanyi Lagu Daerah dan sebagainya.

Seperti diketahui, Festival Salo Karajae telah masuk dalam agenda wisata di penatapan Kharisma Even Nusantara (KEN) 2022 oleh Kemenparekraf.

Festival Salo Karajae pada tahun 2020 lalu, juga berhasil menembus 100 Wonderful Event Indonesia, event tahunan yang sudah masuk top event kalender nasional. (hsl) 

Tinggalkan Balasan