Taufan Pawe Sebut Almarhumah Djulaeha Muis Sosok Hasri Ainun Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas jenazah Almarhumah Djulaeha Muis, istri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim untuk dimakamkan ke pemakaman keluarga, di Jalan Taebe, Kecamatan Soreang. Jumat (16/9/2022).

Usai pelepasan jenazah di Rujab Wakil Wali Kota Parepare, Almarhumah terlebih dahulu disalatkan di Masjid Al-Manar.

Disambutannya, Taufan Pawe mengatakan, masyarakat Kota Parepare kehilangan sosok ibu yang menjadi panutan. Bahkan Wali Kota Parepare dua periode itu mengibaratkan, sosok Djulaeha Muis seperti Hasri Ainun, istri BJ Habibie.

“Kalau di Indonesia kita mengenal Hasri Ainun sebagai sosok istri panutan, di Kota Parepare ada ibunda kita Djulaeha Muis. Kita mendapatakan suri tauladan rumah tangga karena almahruma telah melewati perkawinan emas selama 51 tahun,” kata Taufan.

Dirinya menjelaskan, Djulaeha Muis banyak memberikan suri tauladan terutama menjadi istri dengan ibu yang baik.

Selain menjadi sosok sederhana, Djulaeha Muis dikenal sebagai perempuan cerdas.

“Saya sebagai wali kota sangat merasakan seperti apa andil dari almarhumah sebagai istri dari wakil wali kota. Sosok ibu istri yang cerdas dan bertanggung jawab. Selalu berpikir rasional serta memiliki karakter yang kuat,” ungkapnya.

Taufan Pawe menambahkan, sebagai perwalikan keluarga dan Pemkot Parepare, dirinya meminta masyarakat mendoakan mendiang Djulaeha Muis agar mendapakatkan tempat terbaik disisi Allah SWT.

“Izinkan Saya sebagai keluarga dan pemerintah kota, mohon kiranya kita semua berdoa dalam melepas almarhumah. Semoga mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK