Pemkot Serahkan KUA PPAS Tahun 2023 ke DPRD Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare kembali menggelar rapat paripurna bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Rapat paripurna kali ini, dengan agenda penyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Parepare, Iwan Asaad menyerahkan KUA PPAS APBD 2023 ke Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid, pada Selasa (13/9/2022) pagi.

Proses penyerahan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam dengan sejumlah anggota DPRD, SKPD, Camat hingga Lurah.

Wakil Ketua DPRD Parepare Tasming Hamid mengatakan, rapat paripurna yang digelar hari ini adalah penyerahan KUA PPAS APBD tahun 2023.

“Tadi rapat paripurna itu tentang penyerahan KUA PPAS APBD Kota Parepare tahun anggaran 2023,” bebernya.

Tasming Hamid menjelaskan, KUA PPAS nantinya akan ditindaklanjuti untuk dibahas di Banggar bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) pemerintah.

“Pada pembahasannya nantinya, tentu akan fokus pada poin-poinnya yang akan kita cermati. Ini baru plafon sementara, dan tentu teman-teman di Banggar akan mencermati, apakah ada yang ditambah atau ada dikurangi,” kata Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Tasming juga menyebutkan nilai dari KUA PPAS mencapai angka 800 miliar.

“Sekira 800 miliar rupiah lebih. Ini ada penurunan puluhan miliar dari tahun sebelumnya,” sebut Tasming.

Tak hanya itu, Anggota Fraksi Partai NasDem itu juga menambahkan, bahwa akan ada perubahan karena sifatnya masih sementara.

“Yang namanya sementara, masih bisa berubah. Termasuk apakah bisa berubah di anggaran dari setiap SKPD untuk memungkinkan untuk perubahan itu,” tandas Tasming.

Sementara itu, saat membacakan sambutan Wali Kota Parepare  Sekda Parepare Iwan Asaad menyampaikan, bahwa kepala daerah menyusun KUA-PPAS mengacu pada rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD.

“KUA dan PPAS yang disepakati bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD sebagai dasar dalam penyusunan Rancangan peraturan daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2023,” jelas Iwan Asaad. (adv/hsl)¬†

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK