Disnaker Parepare Gelar Pelatihan Digital Marketing, Erna Taufan Beri Apresiasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Parepare, menggelar kegiatan Pelatihan Digital Marketing selama dua hari, mulai pada 13-14 September 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Lago’ta Cafe and Resto yang dibina langsung oleh Faqih Faturrahman atau Daeng Faqih.

Pelatihan itu dihadiri dan dibuka secara langsung Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, pada Selasa (13/9/2022).

Sebanyak 50 peserta dari berbagai jenis bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Parepare, mengikuti pelatihan untuk meningkatkan mutu dan kualitasnya.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan mengapresiasi kegiatan dari Disnaker Parepare yang mampu melihat peluang di saat pemerintah menggenjot pemulihan ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ksdisnaker yang mampu melihat peluang, dan ini sangat diperlukan pelatihan untuk keadaan pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Ketua TP PKK Parepare juga menekankan kepada para peserta, agar setelah mengikuti pelatihan, yang paling utama itu juga adalah menjaga kejujuran.

“Tadi juga saya tekankan, jika kita memiliki usaha jual-jualan harus fair, maksudnya jika barang sudah lama, harus diberikan diskon agar pembeli atau konsumen tidak tertipu,” tegasnya.

“Saya berharap kepada peserta, nantinya jika menjalankan bisnisnya harus mengutamakan kejujuran kepada pembeli,” sambungnya.

Sedangkan Kepala Dinas Tenagakerja (Kadisnaker) Parepare, Basuki Busrah mengungkapkan, setelah mendapat informasi dari pemateri bahwa pelatihan ini pertama kali yang dilakukan di Sulawesi.

“Informasi tadi dari pemateri, bahwa ini pertama kalinya di Sulsel dan malah di Sulawesi,” bebernya.

Basuki juga mengatakan, proses pelatihan ini bukan hanya menerima materi saja, namun ada penerbitan seterfikat bagi yang mengikuti ujian.

“Ini juga yang penting, setelah materi ini nanti, langsung masuk ke proses persetifikatan. Mereka (peserta) akan mengikuti ujiannya,” jelasnya.

“Agar mereka mendapatkan sertifikat digital marketingnya. Dan nantinya tidak lulus, dibuatkan lagi sampai lulus,” sambung Basuki.

Tak hanya itu, Kadisnaker Parepare ini juga mengatakan, pelatihan itu akan mendorong pemulihan ekonomi dan mendorong wujud Parepare sebagai Kota Tanpa Cerobong Asap

“Ini juga akan salah satu bentuk pemulihan ekonomi karena kami memberikan pelatihan ini secara gratis dan di pandu,” bebernya.

Basuki juga menambahkan, situasi saat ini telah memasuki dunia digitalisasi, dan sebagai pengusaha bisa menjual barang dari luar daerah, dan bukan hanya di Parepare saja.

“Kita sekarang ini masuk dunia digital, kita bukan lagi menjual yang ada di sini, tapi menjual juga barang dari daerah lain, dan juga dunia (digital) ini tidak memiliki batasan wilayah,” pungkasnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan