Ketua Lazismu Erna Taufan Serahkan Beasiswa Penuh Bagi Mahasiswa Penghafal Quran 30 Juz

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Ketua Lazismu Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan beasiswa penuh ke salah seorang mahasiswa Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare, Senin, (12/9/2022).

Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir mengemukakan, mahasiswa penerima beasiswa penuh selama kuliah dari semester awal hingga akhir ini, diberikan yang telah melalui tahap seleksi sebagai penghafal Qur’an 30 juz.

“Dari 600-an mahasiswa yang kami seleksi, alhamdulillah ada satu orang mahasiswa yang menghafal Quran sampai 30 juz sebagai syarat penerima beasiswa penuh Lazismu ini,” ujar Syaiful Amir.

Syaiful mengatakan, mahasiswa yang diketahui bernama Khaulah Al Batuul ini merupakan putri dari pasangan Usman (Guru) dan Ratnawati (IRT) yang masih berusia 19 tahun.

Syaiful berharap, program beasiswa penuh kali keempat Lazismu yang diserahkan langsung Ketua Erna Rasyid Taufan, dapat menjadi motivasi dan menginspirasi para mahasiswa lain untuk semakin mencintai Al-Qur’an.

“Kami berharap lahir para penghafal-penghafal Qur’an di Kota Parepare ini,” lugas Syaiful.

Penghafal Qur’an penerima beasiswa penuh ini pun diamanahkan akan menjadi pendamping program hafiz di UM Parepare.

Sementara, Ketua Lazismu yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan tak henti-henti berdecak kagum atas kesuksesan mahasiswa tersebut yang sukses menjadi hafiz 30 juz di usia yang masih belia.

“Masya Allah..masya Allah..masya Allah. Ananda ini sudah menyematkan mahkota kepada kedua orangtuanya,” ungkap Erna seraya mengajak Ayah sang penerima beasiswa bercengkrama mengisahkan anaknya sukses jadi penghafal Quran di usia muda.

Nampak hadir dalam penyerahan beasiswa itu Wakil Rektor I UM Parepare, Asram AT Jadda, Wakil Rektor IV, Muhammad Nurmaallah, Dekan Fakultas Agama Islam, Dr Andi Fitriani Djollong, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Haniarti, dan ratusan mahasiswa baru UM Parepare.

Selain beasiswa penuh, Lasismu Parepare juga memberikan beasiswa satu semester sebagai apresiasi kepada mahasiswa yang berhasil menghafal 2 juz Quran. (adv)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lepas Atlet Junior ke Turnamen Chess Team Gorontalo, Ketua Percasi Parepare: Ajang Persiapan Kejurnas Catur

Sen Sep 12 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Parepare melepas kontingen atlet junior mengikuti turnamen Chess Team Gorontalo 2022. Dua atlet yang diutus Percasi Parepare, yakni Muhammad Aryan Ramadhan (16) mahasiswa IAIN Parepare dan Muhammad Hilkamul Fatik (16) siswa SMAN 3. Pelepasan kontingen itu berlangsung di Kedai OK, di Jalan […]

You May Like